Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Pet Hotel di Jakarta, Tempat Inap Anabul Selama Mudik

Ada berbagai fasilitas untuk anabul kesayangan!

Natasha P.

Libur Lebaran sudah di depan mata! Sebuah momen yang ditunggu banyak orang untuk berbondong-bondong mudik ke kampung halaman. Apakah kamu salah satunya, Bela?

Sayangnya, perjalanan mudik bisa menimbulkan kekhawatiran bagi kamu para pemilik hewan peliharan, nih. Pasalnya, anabul seperti anjing atau kucing tidak bisa diajak berpergian di perjalanan jauh seperti mudik. Sangatlah berisiko membawa mereka saat mudik, lantaran dapat membuatnya tersiksa dan stress di sepanjang perjalanan.

Oleh karena itu, penting sekali untuk menitipkan anabulmu di tempat penitipan hewan seperti pet hotel. Mengusung konsep seperti hotel, tempat penitipan hewan ini menyediakan fasilitas dan layanan yang nyaman untuk hewan peliharaan.

Popbela sudah merangkum rekomendasi pet hotel Jakarta yang bisa kamu pilih. Simak daftarnya di bawah ini, ya!

1. Arnamir Pet Hotel

Facebook.com/Arnamir Hotel Kucing & Spa

Rekomendasi yang pertama adalah Arnamir Pet Hotel yang sudah memiliki dua cabang di Kebayoran dan Setiabudi, Jakarta Selatan. Bisnis penitip hewan milik Tya Ariestya ini terdiri dari empat lantai dan 40 kamar dengan ragam tipe kamar. Seperti deluxe, junior, hingga president suite.

Selayaknya hotel sungguhan, penginapan ini juga menyediakan area bermain, layanan spa, serta grooming untuk anabul kesayangan. Untuk tarifnya sendiri mulai dari Rp100 ribu per malamnya untuk satu hewan. Namun perlu dicatat, bahwa harga tersebut tidak termasuk layanan grooming dan makanan.

Jam Buka: Senin-Minggu pukul 08.00-20.00

Alamat:

  1. Cabang Setiabudi: Jl. Sultan Agung No.26, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12980
  2. Cabang Cikajang: Jl. Cikajang No.35, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170

2. Hewania Vet Clinic & Pet Hotel

Satu hal yang menarik dari penitipan hewan ini adalah tersedianya klinik hewan dan layanan grooming di satu tempat. Hewania Pet Hotel di Pantai Indah Kapuk ini menyediakan fasilitas berupa pemantauan CCTV 24 jam, ruangan ber-AC, pemberian makan 2 kali sehari, area playground, serta pemeriksaan anabul gratis oleh dokter hewan sebelum anabul dititipkan. Hal ini karena Hewania mengutamakan kesehatan dan kebersihan para anabul yang hendak menginap di sana.

Kandangnya tersedia dari berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan berbagai jenis ras anabul. Mulai dari kandang kecil untuk kucing, hingga yang berukuran besar untuk ras anjing jumbo seperti Malamute, Golden Retriever, Rottweiler, dan German Shepherd.

Namun perlu diketahui bahwa layanan konsultasi gratis ini hanya berlaku untuk anabul yang sehat. Apabila setelah di-check up ternyata anabul sedang sakit, dokter menyarankan pemilik hewan untuk menitipkan hewan kesayangannya di kamar rawat inap.  Sementara hewan yang sakit setelah dilakukan pengecekan, tetap dikenakan biaya konsultasi dan obat-obatan.

Jam buka: Senin-Minggu dari jam 09.00-21.00

Lokasi: Boulevard Elang Laut blok D 49, Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Selatan No.Raya, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

Harga: Mulai dari Rp 100 ribu/ekor. Harga belum termasuk fasilitas CCTV Kandang, makanan, serta obat kutu dan obat cacing.

3. Miru Pet Hotel

Instagram.com/miruhotel

Inilah Miru Pet Hotel yang terkenal akan fasilitas terbaik untuk hewan peliharaanmu! Tempat penginapan ternama di bilangan Menteng, Jakarta Pusat ini dilengkapi CCTV yang memantau aktivitas anabul selama 24 jam. Sehingga, pemilik anabul pun tidak perlu khawatir akan keamanan hewan kesayangannya selama di kandang.

Biaya penginapannya juga cukup tercangkau, yaitu hanya Rp140 ribu per malamnya. Harga ini sudah termasuk fasilitas area playground, selimut, room service 2x sehari, filtered water, 1 jam waktu bermain, serta air purifier dan AC selama 24 jam.

Jam buka: Senin-Minggu dari jam 09.00-17.00

Lokasi:  Jl. Matraman Raya No. 30E, Menteng Square, Senen, Jakarta Pusat

4. DOG Daycare Jakarta

Google Photos: DOG Daycare Jakarta

DOG Daycare bisa menjadi pilihan penginapan khusus anjing dengan beragam fasilitas terbaik. Bertempat di Jakarta Selatan, pet hotel ini menyediakan pelayanan berupa makan 2x sehari dengan makanan premium, kamar full AC, pemantauan CCTV 24 jam, musik relaksasi, kolam renang, dan air mineral + Oxyfresh untuk air minum.

Di sini juga tersedia playground dengan space terbuka yang memberikan kebebasan bagi anjing kesayanganmu untuk bermain di luar ruangan. Sehingga, mereka tidak jenuh dan stres selama menginap.

Jam operasional: Buka setiap hari dari pukul 10.00-18.00
Alamat: Jl. Brawijaya 2 No. 7, Jakarta Selatan

5. Mimo Cat’s Hotel

Facebook.com/ Miru Cat's Hotel

Mimo Cat's Hotel menyediakan pengalaman menginap bagi kucing dengan harga terjangkau. Ada beberapa tipe kamar yang disediakan. Untuk kamar biasa dikenakan biaya Rp75 ribu/kucing. Sementara untuk tipe kamar deluxe (lebih besar) memiliki tarif harga Rp 100 ribu/kucing.

Selain itu, penginapan kucing ini menyediakan beberapa tipe kamar dengan fasilitas yang berbeda-beda. Kandangnya cukup luas dan dilengkapi pintu kaca transparan dan lampu di dalamnya. Sehingga, kucingmu akan merasa betah dan leluasa melihat sekitarnya dari dalam kandang.

Jam Buka: Setiap hari pada 10.00-17.00

Alamat: Jalan Kalibata Utara II No. 102 A/B, Kalibata, Pancoran, RT.11/RW.2, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760. 

6. Groovy Pet Center

Groovy.co.id

Rekomendasi pet hotel di Jakarta berikutnya merupakan Groovy Pet Center yang berlokasi di Jakarta Selatan. Ada dua cabang yang bisa kamu kunjungi, yakni Kemang dan Radio Dalam. Menginap di pet hotel memberi pengalaman menyenangkan bagi anjing dan kucingmu. Karena di sana tersedia fasilitas berupa outdoor playground, kolam renang, makan dua kali sehari, serta AC Ruangan yang menyala 24 jam.

Range harga: Rp75 ribu - Rp100 ribu
Jam buka: Senin - Sabtu, jam 09.00 - 17.00 & Minggu, jam 10.00 - 16.00

Alamat:

  1. Cabang Radio Dalam: Jl. Radio III No.1 1, RT.1/RW.4, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan,
  2. Cabang Kemang: Jln. Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

7. The Buntel

The Buntel atau The Bunny Hotel menjadi pionir pertama yang mengusung konsep penitipan hewan khusus kelinci di Jakarta. Fasilitasnya yang tersedia mencakup kandang luas, alas selimut, pemberian makan berupa rumput hay, perawatan optimal, pemberian makan teratur, hingga pembersihan bulu.

Selain menawarkan penitipan kelinci, The Buntel juga menyediakan layanan e-commerce untuk penjualan makanan hewan, produk perawatan kesehatan, dan aksesoris hewan. Biaya penitipan anabul di The Buntel juga affordable. Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 30.000 per hari.

Jam Buka: Senin-Sabtu dari jam 9.00 - 19.00 malam

Alamat: Rukan City Garden Maisonette Blok B2 No. 5, Cengkareng Tim., Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730

Itulah 7 pet hotel di Jakarta yang dilengkapi dengan fasilitas serba nyaman dan aman.  Kira-kira, hotel mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Travel