Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi 7 Hotel di Bawah Rp500 Ribu Untuk Staycation di Yogyakarta

Nomor 7 paling recommended

Andina Rahayu

Yogyakarta populer dengan sebutan kota istimewa. Apa kota yang satu ini juga punya tempat istimewa di hatimu, Bela? Banyak sekali hal menarik yang ditawarkan oleh Kota Jogja, seperti tempat wisata dan aneka kuliner yang beraneka ragam. Tak hanya itu, Jogja juga memiliki banyak penginapan unik dan nyaman yang bisa kamu jadikan pilihan staycation bersama teman dan keluarga tercinta.

Ada banyak konsep hotel yang bermunculan di Jogja, mulai dari yang mengusung konsep modern hingga tradisional pun ada. Kamu akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas hotel yang lengkap, desain yang ciamik dan pemandangan di sekitar hotel yang memanjakan mata. Banyak juga lho hotel-hotel yang disebut sebagai surga tersembunyi di Jogja dan dijamin akan membuat staycation-mu makin sempurna. Simak yuk pilihan-pilihan hotelnya!

1. Cakra Kusuma Hotel

cakrakusumahotel.com

Akomodasi bintang tiga ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur ala ransel dengan fasilitas mewah. Karena pasalnya, Cakra Kusuma Hotel menyediakan beragam fasilitas seperti kola renang, restoran, lounge, spa, dan billiard. 

Semua kamarnya juga dilengkapi dengan AC, TV, kulkas serta koneksi internet. Cukup dengan tarif mulai dari Rp300 ribu kamu sudah bisa menginap di hotel dengan lingkungan asri ini.

2. Grand Serela Hotel Yogyakarta

Instagram.com/granserelajogja

Grand Serela ada di Jalan Magelang KM 4 Nomor 14. Hotel bintang empat ini memiliki desain interior yang mewah dan elegan. Setiap kamarnya dilengkapi dengan peralatan mandi modern, AC, TV, safety box, tempat tidur nyaman, dan lain-lain. Jangan lupa untuk melengkapi kebutuhanmu dengan fasilitas pendukung, berupa resto, lounge, layanan kamar, dan sebagainya. Harganya mulai dari Rp316 ribu per malam.

3. The Cube Hotel Yogyakarta

Instagram.com/thecubehotel

Kalau kebanyakan hotel di Jogja terletak di area Malioboro dan sekitarnya, hotel yang satu ini justru mendekatkan diri ke Pantai Parangtritis. Hotel The Cube ini bergaya kolonial dan cocok sekali untuk kamu yang ingin melipir ke pinggiran kota alias tidak terlalu suka dengan keramaian. Bangunan depannya terlihat seperti istana dari abad ke-18, cantik dan keren untuk foto-foto. Harga per malamnya mulai dari Rp414 ribu.

4. The Jayakarta Hotel & Spa

Instagram.com/jayakartayogya

Kalau kamu ingin merasakan pengalaman autentik a la Jogja, kamu wajib banget menginap di The Jayakarta Hotel & Spa. Hotel di Jogja memang terkenal dengan sentuhan a la Jawa yang kental, tapi The Jayakarta bisa menampilkan kekayaan dan budaya daerah ini sambil memolesnya dengan sentuhan modern. Entah itu bersama keluarga, teman-teman atau pasangan, kamu bisa menikmati serunya main di kolam renang laguna. Tarif per malamnya mulai dari Rp443 ribu.

5. Satoria Hotel

Instagram.com/satoriahotelyogyakarta

Lokasi hotel ini sangat dekat dengan Bandara Adisucipto, hanya membutuhkan waktu 10 menit saja jika kamu menggunakan mobil. Di sela-sela kesibukan yang padat, kamu bisa me-refresh diri tanpa perlu pergi jauh dari hotel. Kolam renang di rooftop hotel ini akan membuat tubuh dan pikiranmu rileks. Berenang di sore hari sambil menanti detik-detik tenggelamnya matahari akan membuat senja jadi lebih sempurna. Tak perlu mahal, kenikmatan ini bisa kamu rasakan mulai dari Rp325 ribu per malam.

6. Hotel Pandanaran Prawirotaman Yogyakarta

Instagram.com/pandanaranjogja

Berada di kawasan turis, kamu bisa dengan mudah menemukan aneka restoran untuk memanjakan perut. Selain itu, hotel ini juga memiliki lokasi yang strategis dan kalau kamu berencana pergi ke Taman Pintar, jaraknya hanya 3 km saja dari hotel ini. Fasilitas Hotel Pandanaran cukup lengkap, ada kolam renang di rooftop dan kamu bisa menikmati layanan spa. Waktu terbaik untuk berenang tentu saja saat sore hari, sembari menatap matahari terbenam. Tarifnya mulai dari Rp281 ribu per malam.

7. Hotel Adhistana

Instagram.com/adhistana

Hotel boutique ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan yang kesengsem dengan dekorasi interiornya yang cantik dan instagramable. Letaknya juga strategis, yaitu di daerah turis atau Prawirotaman. Sangat dekat dengan kedai es krim Tempo Gelato yang terkenal. Fasilitas yang disediakan Hotel Adhistana sudah cukup lengkap, mulai dari swimming pool, Wi-Fi, restoran, dan bar. Tarifnya mulai dari Rp373 ribu per malam.

Tinggalkan rutinitas sejenak dan pergi bersantai sesekali tidak ada salahnya. Jadi, weekend ini akan staycation di hotel mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel