Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Tenda Camping, Harga di Bawah Rp5 Juta

Mudah dibeli di situs e-commerce

Aisyah Banowati

Untuk melepas penat, berlibur di alam terbuka tampaknya menjadi pilihan yang tepat. Tak perlu jauh-jauh, jika tinggal di Jakarta, melipir sejenak ke Bogor atau Bandung bisa menjadi pilihan menarik. 

Saat ini, glamorous camping atau glamping cukup populer. Selain karena waktu liburan yang singkat, pengelola glamping juga telah menyiapkan kebutuhan pokok para tamunya sehingga tak perlu repot untuk menyiapkan ini dan itu. 

Namun, jika kamu adalah pencinta alam yang lebih menyukai cara konvensional untuk menikmati waktu, membawa dan merakit tenda sendiri saat camping akan terasa lebih menyenangkan. 

Tenda bisa dengan mudah kamu sewa di berbagai toko perlengkapan mendaki gunung. Tapi, jika camping adalah rutinitas melepas penat yang sering kamu lakukan, sebaiknya kamu mulai mempertimbangkan untuk membeli tenda. 

Jika harga adalah kebimbangan terbesar kamu sebelum membeli tenda, berikut rekomendasi tenda dengan harga kurang dari Rp5 juta versi Popbela.

1. Arpenaz 4.1 Fresh & Black - Rp4.000.000

decathlon.co.id

Minimalis dan elegan adalah kesan pertama yang ditampilkan oleh tenda Arpenaz 4.1 Fresh & Black. Tenda ini memiliki ruang tamu yang dilengkapi dengan keset lantai dan jendela transparan yang lengkap dengan daun penutup jendela. Untuk tidur, kamu dapat berbaring di kamar di belakang ruang tamu yang mampu menampung empat orang.

2. EIGER Guardian 8P - Rp3.849.000

eigeradventure.com

Punya tiang rangka berbahan fiberglass dan baja, kekokohan Guardian 8P tak perlu diragukan. Tenda yang satu ini mampu menampung 8 orang di dalamnya. Memiliki dua pintu masuk yang dilengkapi dengan mosquito net, tidur malam akan semakin nyenyak karena tidak diganggu serangga. Selain itu, resleting pada jendela akan membantu kamu mengatur sirkulasi udara di dalam tenda.

3. Arpenaz 4.2 - Rp3.400.000

decathlon.co.id

Memiliki dua kamar di dalam tenda, setiap kamar Arpenaz 4.2 nyaman ditempati oleh dua orang. Bagian tengah tenda bisa dimanfaatkan sebagai ruang tamu sekaligus ruang makan saat camping.

Karena berukuran besar, saat mendirikan Arpenaz 4.2 dibutuhkan dua orang untuk membangunnya. Namun, tak perlu bingung sebab tiang fiberglass dan pasak baja Arpenaz 4.2 memiliki kode warna yang akan membantu saat pemasangan.

4. EIGER Rendezvous 6P - Rp3.249.000

eigeradventure.com

Rendezvous 6P adalah tenda dengan dua ruang yang muat untuk enam orang. Tidak perlu khawatir saat hujan turun, sebab seam taped tenda ini akan mencegah kebocoran. Selain memiliki dua pintu masuk, Rendezvous 6P memiliki kanopi di bagian depan dan belakang, serta jendela di bagian samping.

5. Quechua Seconds Fresh & Black - Rp2.300.000

decathlon.co.id

Cukup untuk menampung tiga orang di dalamnya, Seconds Fresh & Black punya konsep easy system sehingga pekerjaan melipat tenda akan terasa mudah. Ditambah dengan fitur freestanding yang dimiliki tenda ini, hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk merakitnya.

6. EIGER Creek 5P - Rp2.089.000

eigeradventure.com

Berbentuk seperti rumah mini, teras di bagian depan tenda ini semakin memperunik penampilannya. EIGER Creek muat menampung lima orang di dalamnya. Di bagian atap, terdapat jalan untuk ventilasi udara sehingga saat berada di dalam tenda tidak terasa pengap.

7. EIGER Shipton 3P - Rp2.199.000

eigeradventure.com

Hanya muat untuk tiga orang, EIGER Shipton cocok dibawa untuk kamu yang hanya pergi berdua namun ingin punya ruang untuk tidur yang lebih luas di dalam tenda. Agar berdiri tegak, EIGER Shipton menggunakan tiang rangka alumunium yang mudah dibongkar pasang.

8. EIGER Shira 1P - Rp1.649.000

eigeradventure.com

Saat beranjak dewasa, mencocokan jadwal untuk berlibur jadi terasa sulit. Tak sedikit orang yang memutuskan untuk pergi camping sendirian. Jika kamu salah satunya, jangan lupa untuk membawa EIGER Shira 1P. Menggunakan tiang rangka alumunium, EIGER Shira 1P memiliki bobot yang ringan sehingga tidak memberatkan carry bag yang kamu gendong. 

9. Quechua 2 seconds - Rp1.350.000

decathlon.co.id

Hanya berkemah dengan pasangan? Tidak masalah sebab Quechua 2 seconds siap melindungi orang-orang di dalamnya. Berkapasitas dua orang, Quechua 2 seconds telah diuji ketahanan air dan angin sehingga tak perlu risau saat berada di dalamnya. Selain itu, tenda ini didesain dengan material yang ramah lingkungan, lho!

10. Quechua Camping-mh100 - Rp1.300.000

decathlon.co.id

Quechua Camping-mh100 didesain agar muat saat ada tiga orang berbaring di dalamnya. Namun, disarankan untuk tidak menggunakan kasur tiup dengan tebal lebih dari 8 cm karena dapat meningkatkan kondensasi dan mengurangi volume. Jika dirakit dengan benar, tenda ini mampu bertahan pada saat cuaca berangin dengan kecepatan hingga 30 km/jam.

Itulah rekomendasi tenda camping dengan harga di bawah 5 juta rupiah versi Popbela. Produk di atas dapat kamu temukan di website resmi EIGER atau Decathlon Indonesia serta layanan belanja online seperti Tokopedia.

IDN Media Channels

Latest from Travel