Inilah 4 Fakta Mengapa Pemkot Tegal Terapkan Lockdown 

Waktu nyala lampu jalanan di malam hari pun akan dibatasi

Inilah 4 Fakta Mengapa Pemkot Tegal Terapkan Lockdown 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Rabu malam kemarin (25/3), Pemerintah Kota Tegal memutuskan melakukan local lockdown, demi memutus rantai penyebaran virus corona di kota yang berada di Jawa Tengah tersebut.

Pengambilan keputusan itu berdasarkan adanya kasus positif corona pada salah satu warga Tegal yang pulang dari Dubai, Uni Emirat Arab, turun di Jakarta, lalu pulang ke Tegal dengan menggunakan kereta.

Berikut fakta lengkapnya ya, Bela.

1. Tegal tutup dari 30 Maret sampai 30 Juli 2020

Inilah 4 Fakta Mengapa Pemkot Tegal Terapkan Lockdown 

Penutupan kota Tegal disampaikan oleh Wali Kota Tegal, Jawa tengah, Dedy Yon Supriyono. Ia akan menggunakan movable concrete barrier, untuk menutup akses masuk ke Tegal. Hal ini bisa saja berimbas kepada jalur mudik Pantura pada bulan Ramadan mendatang, meskipun Dedy menyatakan bahwa jalan provinsi dan jalan nasional akan tetap dibuka.

2. Sudah izin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Dedy mengakui bahwa penutupan kota ini pun sudah melalui restu dari Gubernur Jawa Tengah, demi kebaikan warga dan antisipasi memasuki musim mudik Lebaran 2020. Hal ini juga setelah ada pernyataan Tegal masuk dalam zona merah. Mengingat, per 25 Maret 2020, kasus COVID-19 di tegal tercatat ODP 37 orang, PDP 14 orang dan positif COVID-19 satu orang.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here