Sempat Tuai Kontroversi, Komisioner KPAI Akhirnya Dipecat Jokowi

Ia bilang perempuan bisa hamil jika berenang dengan pria

Sempat Tuai Kontroversi, Komisioner KPAI Akhirnya Dipecat Jokowi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Belum hilang dari ingatan kita tentang pernyataan yang dikeluarkan oleh seorang Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sitti Hikmawatty bahwa seorang perempuan bisa hamil jika berenang di dalam satu kolam renang yang sama dengan laki-laki.

Sontak pernyataan tersebut menuai kecaman, kontroversi, bahkan bahan tertawaan dari berbagai pihak. Melihat pernyataan ini membuat buruk citra instansi, lantas KPAI mengambil tindakan. Ujungnya, Sitti Hikmawatty kini dipecat secara tidak hormat oleh Presiden Joko Widodo.

Bagaimana kronologi kejadian ini? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Bermula dari pembahasan kasus aborsi

Sempat Tuai Kontroversi, Komisioner KPAI Akhirnya Dipecat Jokowi

Masalah ini bermula ketika Sitti Hikmawatty sedang membahas kasus aborsi. Menurut Sitti ,aborsi sangatlah bertentangan dengan hak untuk hidup. Sebab, semua anak memiliki hak untuk hidup.

Selanjutnya, Sitti menjelaskan bahwa setiap anak perempuan di bawah umur bisa terjadi kehamilan jika sang anak sudah mampu memproduksi sel telur. Ia mengatakan kehamilan dapat terjadi jika anak perempuan berenang di kolam yang sama dengan laki-laki. Menurut Sitti, ini merupakan kehamilan tak langsung atau tanpa sentuhan fisik.

"Pertemuan yang tidak langsung misalnya, ada sebuah mediasi di kolam renang, ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat, walaupun tidak terjadi penetrasi, tapi ada pria terangsang dan mengeluarkan sperma, dapat berindikasi hamil," ujar Sitti, seperti dikutip dari IDNTimes.com.

2. Pernyataan Sitti menuai kontroversi

Sitti mengaku pernyataan yang ia sebutkan tersebut pernah dia baca dalam sebuah jurnal luar negeri. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Sitti malah mendapat olok-olok dari warganet karena pernyataannya itu. Kalimat “perempuan bisa hamil di kolam renang” bahkan sempat menjadi trending topic di media sosial.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here