Lakukan Perampingan, Zomato Tutup Kantor di Indonesia

Zomato Gold juga dihentikan

Lakukan Perampingan, Zomato Tutup Kantor di Indonesia

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Di situasi pandemi seperti saat ini, keadaan ekonomi dunia benar-benar tidak dalam keadaan baik-baik saja. Banyak perusahaan terpaksa tutup atau bertahan, tapi dengan mengurangi jumlah karyawan dan menekan biaya. Hal itulah yang kini terjadi pada Zomato. Aplikasi kuliner tersebut terpaksa menutup kantor mereka di Indonesia dan merumahkan seluruh pegawainya.

Dimulai dengan dihentikannya fitur Zomato Gold atau Zomato Pro

Lakukan Perampingan, Zomato Tutup Kantor di Indonesia

Kabar ini bermula dari notifikasi dihentikannya fitur Zomato Gold atau Zomato Pro. Zomato Gold merupakan fitur eksklusif bagi pengguna aplikasi Zomato yang memungkinkan pengguna untuk reservasi restoran dan mendapatkan harga promo. Pengguna dapat menikmati fasilitas ini hanya dengan membayar biaya keanggotaan tahunan.

Dalam beberapa hari belakangan ini, secara bertahap, pengguna yang mengaktifkan fitur Zomato Gold telah menerima surat elektronik yang memberitahukan bahwa fitur tersebut dihentikan. Pihak Zomato juga memberikan keterangan proses pengembalian dana bagi mereka yang telah membayar biaya keanggotaan hingga akhir tahun 2020.

Pembubaran tim di Indonesia menjadi alasan dihentikannya fitur Zomato

Pemberhentian fitur Zomato Gold bukan tanpa alasan, Bela. Penyesuaian bisnis dengan membubarkan tim Zomato Indonesia menjadi alasan utama mengapa fitur premium tersebut diberhentikan. Bahkan bagi penggunanya, fitur Zomato Gold sangat membantu mereka dalam memilih restoran karena melihat ulasan dan fotonya terlebih dulu sebelum reservasi.

Sejak Mei 2020, Zomato menjadi salah satu perusahaan yang terdampak pandemi COVID-19 mengikuti merosotnya bisnis kuliner. Sebanyak 13% karyawan Zomato di seluruh dunia sudah dirumahkan, sementara sisanya masih bekerja dan harus menerima pemotongan gaji hingga 50%.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here