Kontroversi "Keke Bukan Boneka", Ini Tanggapan Rinni Wulandari

Menurutmu bagaimana, Bela?

Kontroversi "Keke Bukan Boneka", Ini Tanggapan Rinni Wulandari

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Akhir Mei 2020 lalu atau pada tanggal 31 Mei 2020, selebgram Kekeyi merilis lagu perdananya. Siapa sangka, dalam waktu tiga hari lagu yang ditulis sendiri oleh pemilik nama lengkap Rachmawati Putri Cantika itu trending dan ditonton lebih dari 11 juta penonton.

Tapi, lagu ini menuai kontroversi lantaran dinilai mirip dengan lagu "Aku Bukan Boneka" ciptaan Novi Umar yang rilis di tahun 2007 dan dinyanyikan oleh Rinni Wulandari.

Baik Kekeyi, Rinni Wulandari dan Novi Umar masing-masing sudah memberikan tanggapan terhadap lagu ini. Seperti apa tanggapan mereka? Simak, yuk!

Kekeyi menulis sendiri lagu ini sesuai dengan pengalaman pribadinya

Kontroversi "Keke Bukan Boneka", Ini Tanggapan Rinni Wulandari

Siapapun pasti masih ingat dengan hubungan Kekeyi dan Rio Ramadhan. Hubungan mereka yang diakui oleh Kekeyi sebagai settingan harus berakhir dengan tidak baik.

Merasa tersakiti oleh hubungan tersebut, Kekeyi menuangkan perasaannya dalam bentuk lagu "Keke Bukan Boneka" yang sudah rilis di channel YouTube pribadinya akhir minggu lalu.

Beberapa jam setelah lagunya tayang di YouTube, Kekeyi mendapat banyak komentar negatif. Sebab, menurut penilaian warganet ada bagian dari lagu tersebut yang mirip dengan lagu Rinni Wulandari.

Tak ada niat menjiplak

Merangkum dari obrolan Kekeyi dan Anji di channel YouTube Dunia Manji, Kekeyi mengatakan bahwa ia sama sekali tak ada niat menjiplak atau melanggar hak cipta dari lagu apapun. Menurut pengakuannya, lagu "Keke Bukan Boneka" murni hasil pikirannya sendiri. Ia bahkan sebelumnya belum pernah mendengar lagu "Aku Bukan Boneka" milik Rinni Wulandari.

Mendapat banyak komentar warganet terkait hak cipta, Kekeyi mengaku sangat ketakutan. Ia takut dituntut dan dipenjara karena lagu ini. Ia bahkan berniat menghapus video tersebut dari channel YouTube-nya. Menurut pengakuan Kekeyi lagi, ia sudah menghubungi Rinni terkait lagunya itu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here