Sertifikat Vaksin COVID-19 Ada Versi Baru, Ini Cara Unduhnya!

Tercantum data tambahan di PeduliLindungi

Sertifikat Vaksin COVID-19 Ada Versi Baru, Ini Cara Unduhnya!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Vaksinasi COVID-19 saat ini diburu oleh masyarakat Indonesia. Hal ini seiring dengan meningkatnya kasus dan cepatnya penyebaran virus. Vaksinasi memang menjadi salah satu cara untuk menghindari tubuh dari terpaparnya virus COVID-19. Walau demikian, masyarakat pun harus tetap mengikuti protokol yang ada.

Bagi orang yang sudah divaksin, mereka akan menerima sertifikat vaksinasi. Kini sertifikat vaksin sudah hadir dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Tak hanya itu, sertifikat vaksin terbaru juga dilengkapi data tambahan. Untuk mendapatkannya kamu bisa mengaksesnya ke situs atau aplikasi Peduli Lindungi.

Berikut ini adalah cara mengunduh dan mencetak sertifikat vaksin COVID-19 dari situs dan aplikasi PeduliLindungi.

Cara mengunduh melalui situs PeduliLindungi

Sertifikat Vaksin COVID-19 Ada Versi Baru, Ini Cara Unduhnya!

Untuk mengunduh dan mencetak sertifikat vaksin terbaru ini, bisa diakses melalui situs Pedulilindungi.id. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke situs Pedulilindungi.id
  2. Jika kamu belum memiliki akun, silahkan mendaftar terlebih dahulu dengan menuliskan nama, email dan nomor telepon. Jika sudah memiliki akun, kamu cukup login dengan nomor ponsel.
  3. Kemudian, masukkan kode one-time password atau OTP yang masuk ke SMS. Ingat, jangan bagikan kode tersebut ke orang lain.
  4. Setelahnya, klik nama pengguna di kanan atas, pilih Sertifikat Vaksin. Jika ini pertama kalinya kamu menggunakan situs tersebut, sertifikat vaksin akan dalam mode terkunci. Untuk membukanya, kamu akan diminta memasukkan NIK.
  5. Selanjutnya, klik lagi di namamu pada bagian kanan untuk melihat sertifikat vaksin, kemudian klik unduh untuk menyimpannya atau mencetaknya melalui printer.

Cara mengunduh melalui aplikasi PeduliLindungi

Bagi kamu yang mau mengunduh sertifikat vaksin melalui aplikasi, ikuti cara-cara berikut ini:

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi PeduliLindungi atau jika kamu sudah terpasang di smartphone-mu, pastikan sudah diperbarui dengan versi terkini.
  2. Daftar atau login ke aplikasi tersebut seperti cara login atau daftar melalui situs.
  3. Kemudian, kunjungi 'Paspor Digital' yang berada di kanan bawah.
  4. Pilih menu Sertifikat, kemudian klik nama mu yang tertera di layar, sertifikat vaksinasi COVID-19 akan muncul.
  5. Setelah itu, sertifikat bisa diunduh atau jika kamu ingin menyimpan hardcopy-nya kamu bisa mencetaknya melalui printer.
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here