Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 20 Sudah Rilis, Cek di Sini!

Gelombang 21 juga telah dibuka

Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 20 Sudah Rilis, Cek di Sini!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kartu Prakerja sebagai program pemerintah untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan pada para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Kartu prakerja memberikan bantuan baik biaya atau pelatihan bagi para peserta yang terpilih. Kini Kartu Prakerja sudah dalam gelombang  20 dan Rabu sore kemarin (15/9/2021) pengumuman peserta yang lolos dirilis.

Segera cek apakah kamu menjadi salah satu peserta yang lolos. Simak cara ceknya serta tips terkait Kartu Prakerja di sini, ya!

Cara cek pengumuman Kartu Prakerja

Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 20 Sudah Rilis, Cek di Sini!

Untuk mengetahui apakah kamu lolos dalam program ini, kamu bisa melihatnya dengan mengunjungi laman Prakerja di prakerja.go.id, masuk ke akun mu dengan memasukkan email serta password. Di dashboard Prakerjamu akan terlihat notifikasi apakah kamu berhasil atau tidak.

Pengumuman bisa juga melalui SMS yang terkirim ke nomor yang sebelumnya telah kamu cantumkan saat mendaftar Kartu Prakerja. Jika kamu lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 20, kamu juga mendapat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun kamu.

Jika tidak lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 20, kamu akan mendapatkan notifikasi pada dasboard akun Kartu Prakerja dengan tulisan "Kamu Belum Berhasil". Untuk mengetahui alasannya, kamu dapat melihatnya di fitur riwayat gelombang.

Dalam gelombang 20 ini, Kartu Prakerja akan menerima 800.000 peserta yang sama dengan gelombang sebelumnya. Kamu juga akan diminta untuk menonton video perkenalan tentang Kartu Prakerja sebelum memulai pelatihanmu.

Segera ikuti pelatihan

Setelah berhasil lolos, maka kamu harus segera mengikuti pelatihan sebelum namu dicabut kembali oleh pihak penyelenggara. Saldo harus dipakai untuk pembelian pelatihan di mitra Kartu Prakerja seperti di Tokopedia, Tokopedia, Bukalapak, Pintaria, Pijar Mahir, Mau Belajar Apa, Sekolahmu, dan Kemnaker paling lama 30 hari setelah pengumuman penerimaan Kartu Prakerja.

Ada saldo sebesar Rp1 juta yang bisa kamu belanjakan untuk pelatihan. Pelatihan yanng disediakan pun bermacam-macam sesuai dengan kompetensi apa yang hendak kamu pelajari atau tingkatkan untuk bisnis atau kariermu.

Kamu bisa melihat detail atau macam-macam pelatihan dengan klik platform pelatihan yang tertera di dashboard mu. Bahkan juga ada rekomendasi pelatihan yang bisa kamu pilih sesuai preferensimu yang telah kamu pilih pada saat mendaftar.

Status pelatihan yang sudah kamu pilih akan tertampil juga di dashboard. Sedangkan untuk membeli pelatihan, kamu bisa log in ke salah satu mitra pelatihan yang kamu pilih. Lalu tentukan pelatihan yang akan diambil dan klik. Nantinya akan muncul sebuah link untuk membeli pelatihan tersebut. Kamu bisa membayarnya dengan pembayaran menggunakan nomor Kartu Prakerjamu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here