7 Momen Seru Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia U-23 2024, Bravo!

Indonesia maju ke semifinal Piala Asia U-23

7 Momen Seru Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia U-23 2024, Bravo!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Timnas Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai mengalahkan Korea Selatan pada Kamis (25/4) waktu Qatar. Pencapaian ini membuat warga Indonesia kompak bangga karena lawan mereka merupakan salah satu raksasa sepak bola Asia yang telah sembilan kali berturut-turut merumput di ajang Olimpiade.

Pertandingan yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium ini kian menarik perhatian karena pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, berkewarganegaraan Korea Selatan. Seperti apa keseruan laga yang berlangsung hingga 120 menit tersebut? Berikut rangkumannya.

1. Rafael Struick mencetak gol di babak utama

Sepanjang babak utama, Rafael Struick jadi satu-satunya pencetak gol dari Timnas Indonesia. Pada menit 15, para Garuda Muda bekerja sama melancarkan serangan ke gawang lawan. Meski berusaha dihalau, umpan tersebut sampai kepada Struick yang kemudian menciptakan gol dari luar kotak penalti. Pada menit 45+3, pemain dengan nomor punggung 11 ini kembali membuat Timnas unggul.

2. Insiden gol bunuh diri Komang Teguh

7 Momen Seru Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia U-23 2024, Bravo!

Pada menit 45, kedudukan Indonesia dan Korea Selatan sempat imbang 1-1 karena insiden gol bunuh diri Komang Teguh. Di ujung babak pertama, striker Korea Selatan Eom Ji Sung sukses menyundul bola di kotak penalti.

Bola tersebut aslinya tidak mengarah ke gawang. Akan tetapi, pergerakan bola akhirnya berbelok ke gawang usai mengenai badan Komang Teguh. Beruntung, Indonesia bisa mencetak skor tambahan pada menit 45+3 lewat tendangan Rafael Struick.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here