Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Ridwan Kamil akhirnya berhasil ditemukan setelah 15 hari hilang di sungai Aare, Swiss. Jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 waktu setempat atau 11.50 WIB.

Berdasarkan rilis yang diterbitkan Polisi Bern di situs web resmi mereka pada Kamis (9/6/2022), disebutkan bahwa pada Rabu pagi waktu setempat, polisi wilayah Bern mendapat laporan temuan tubuh seorang pria berada di air Bendungan Engehalde di Bern.

Breaking! Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukaninstagram.com/ataliapr

Spesialis dari polisi air Bern mendapati tubuh pria itu di cekungan luapan bendung dan kemudian menyelamatkannya. Dipastikan bahwa pria itu sudah tak bernyawa. Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban meninggal adalah warga negara Indonesia (WNI) yang hilang di Sungai Aare sejak Kamis (26/5/2022).

Eril sendiri diketahui pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat yang membuatnya tenggelam. Disampaikan juga, sejak laporan hilangnya Eril, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Bahkan hingga keluarga Ridwan Kamil kembali ke Indonesia, proses pencarian masih dilakukan.

Breaking! Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukaninstagram.com/ataliapr

Banyak layanan darurat mencarinya dari darat dan air. Alat drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi turut digunakan dalam pencarian. Kini, semua penyelidikan selesai. Ridwan Kamil dilaporkan telah mengajukan cuti kerja 11 hari untuk pergi ke Bern.

KBRI Bern Swiss juga telah mengumumkan kabar terbaru soal pencarian Eril. KBRI mengungkapkan bahwa Eril telah ditemukan dalam kondisi meninggal. Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad mengatakan kepolisian Bern telah bertemu di KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad diduga Eril pada Rabu pagi 06.50 pagi waktu Swiss atau  di Bendungan Engehalde di Bern.

"Pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss pihak kepolisian konfirmasi bahwa hasil DNA adalah Eril," kata-katanya dalam pernyataan resmi Kamis malam (9/5). Atalia praratya, istri Ridwan Kamil yang juga ibunda dari Eril juga telah mengonfirmasi kabar yang beredar melalui Instagram Story miliknya. 

Breaking! Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukaninstagram.com/ataliapr

Rest in peace, Eril!