Kabar Baik! Kini Screening COVID-19 Bisa Via Online, Begini Caranya

Terobosan baru untuk ringankan tugas tenaga medis

Kabar Baik! Kini Screening COVID-19 Bisa Via Online, Begini Caranya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia semakin menunjukan kenaikan yang signifikan. Menurut pantauan Popbela di situs resmi covid19.go.id pada Selasa, (24/3/20) pukul 15.00 WIB, tercatat ada 579 kasus positif, 49 kasus kematian, dan 30 pasien pulih dari virus corona ini. Akibatnya, tenaga medis di rumah sakit pun menjadi kewalahan untuk menangani pasien yang datang setiap harinya.

Munculkan Terobosan Screening COVID-19 Online

Kabar Baik! Kini Screening COVID-19 Bisa Via Online, Begini Caranya

Kabar baiknya, kini muncul sebuah terobosan  baru dimana kamu bisa melakukan screening COVID-19 via online. Merupakan kerjasama antara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Good Doctor Technology Indonesia (GDTI), dan Grab Indonesia, screening online ini diharapkan dapat membantumu mengetahui kondisimu tubuhmu apakah telah terindikasi COVID-19 atau tidak. 

Jadi, kamu tidak perlu datang ke rumah sakit untuk melakukan screening offline lewat tenaga medis di rumah sakit rujukan pemerintah. Risiko terpapar COVID-19 pun jadi lebih kecil karena kamu tidak perlu bepergian keluar rumah, Bela! 

Bisa Diakses Melalui Smartphone

Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, Oscar Primadi, screening online ini akan mengurangi membludaknya masyarakat yang panik di rumah sakit untuk melakukan tes kesehatannya. 

"Melihat potensi penuhnya rumah sakit di berbagai daerah dalam waktu dekat, Kementerian pun menganjurkan masyarakat untuk memanfaatkan smartphone mereka dan mengakses layanan konsultasi dengan dokter secara online dari rumah," ujar Oscar. 

Baca Juga: Status Darurat Virus Corona di Indonesia Ditetapkan Hingga 29 Mei 2020

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here