Hempas Was-was, Ini 4 Hacks Belanja Online

Sudah tahu fitur Return-Refund?

Hempas Was-was, Ini 4 Hacks Belanja Online

Siapa sih yang nggak pernah belanja online? Saat ini kayaknya sudah jadi budaya. Nyaman dan mudah jadi keuntungan. Tapi, ada juga pengalaman buruk saat belanja online seperti barang yang tidak sesuai keinginan, kejahatan siber seperti penipuan dan pencurian data pribadi. 

Nah, kamu juga harus waspada nih Bela kalau berbelanja di e-commerce kesayanganmu. Selain itu banyak platform sekarang juga telah mengantisipasi dan meminimalisir kejadian-kejadian negatif seperti itu. Apa saja sih Bela? Keep scrolling

1. Selalu pahami hak dan kewajiban konsumen

Hempas Was-was, Ini 4 Hacks Belanja Online

Ini penting banget, Bela. Kamu harus paham hak dan kewajiban kamu sebagai konsumen. Pada dasarnya sih setiap e-commerce memiliki aturan yang sama. Mungkin yang bikin berbeda adalah fitur-fiturnya.

Di era digital, konsumen seperti kita wajib hak dan kewajiban seperti yang diatur dalam UU No. 8 Tahun 1999. Dan sebenarnya sangat menguntungkan konsumen kok. Apalagi perkembangan layanan dan fitur e-commerce saat ini makin bikin konsumen punya pengalaman yang praktis dan efisien belanja online

2. Hubungi call center jika ada keraguan dan tidak bertransaksi di luar platform

Tapi memang kadang ada beberapa kondisi yang bikin kamu ragu-ragu saat bertransaksi dengan seller di platform. Bela bisa lho hubungi call center, menanyakan berbagai hal yang relate dengan transaksimu atau belanjamu. 

Dan yang paling penting saat kamu diajak untuk bertransaksi di luar platform, please jangan mau ya. Udah pasti itu scam atau penipuan yang bisa merugikan kamu. Pastikan Bela bertransaksi di dalam platform. Oke?   

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here