Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

BTS Hingga Soyeon (G)I-DLE Terseret Rumor Narkoba, Agensi Tegas Bantah

Bakal ambil langkah hukum untuk penyebar rumor

Zikra Mulia Irawati

BTS, Soyeon (G)I-DLE, Chaewon LE SSERAFIM, hingga penyanyi-penulis lagu Park Sun Joo terseret rumor penggunaan narkoba imbas kasus yang menimpa aktor Lee Sun Kyun beberapa waktu lalu. G-Dragon BIGBANG bahkan ikut terseret dan kabarnya sudah diinvestigasi oleh kepolisian pada 25 Oktober kemarin.

Menanggapi kabar ini, masing-masing agensi telah memberikan pernyataan bahwa rumor tersebut tidak benar. Lalu, bagaimana nama-nama tersebut bisa muncul dalam kasus ini? Simak informasinya yang sudah Popbela himpun dari berbagai sumber di bawah ini.

Gara-gara rumor tak berdasar

instagram.com/bts.bighitofficial

Berdasarkan laporan Star News, nama BTS, Soyeon (G)I-DLE, Chaewon LE SSERAFIM, hingga penyanyi-penulis lagu Park Sun Joo muncul di rumor ini karena Jirashi (istilah untuk rumor tak berdasar) yang beredar pada 26 Oktober. Sebelumnya, beredar kabar bahwa ada dua selebriti Korea lain yang diduga terlibat. Ciri-ciri keduanya adalah seorang penyanyi perempuan dan mantan idol K-pop. Keduanya telah menikah dan suami mereka merupakan tokoh penting di Korea Selatan.

Agensi tegas membantah

soompi.com

Mendengar artisnya disangkutpautkan dengan rumor narkoba ini, masing-masing agensi dengan tegas membantah melalui pernyataan resminya. Anggota BTS disebut menjadi pelanggan reguler sebuah bisnis hiburan dewasa di Gangnam yang sama-sama tengah diselidiki dalam kasus ini. Tak butuh waktu lama bagi Big Hit Music untuk membantah kabar tersebut.

"BTS sama sekali tidak terkait dengan rumor. Itu tidak benar sama sekali. Kami akan merespons dengan tegas penyebaran rumor yang sembrono ini," tulis perwakilan agensi.

Langkah serupa juga dilakukan oleh Source Music yang menaungi Chaewon LE SSERAFIM. Beberapa waktu lalu, perempuan bermarga Kim tersebut absen dari jadwal grup karena masalah kesehatan. Hal ini malah dicurigai berkaitan dengan kasus narkoba. Namun, agensi sudah meluruskan kesalahpahaman ini.

"Rumor yang melibatkan Kim Chaewon itu sama sekali tidak benar. Kim Chaewon saat ini sedang dalam pemulihan dari efek pasca-flu. Ia akan kembali menjalani kegiatan mulai 1 November," ujar agensi.

Cube Entertainment selaku agensi Soyeon (G)I-DLE pun menyebut bahwa rumor ini tidak berdasar. Mereka akan mengambil langkah hukum terhadap penyebar rumor jahat ini. First One Entertainment, agensi Park Sun Joo, juga melakukan hal yang sama. Mereka menyebut bahwa artisnya saat ini sedang di Pulau Jeju dalam keadaan yang baik.

Sudah tidak ada artis lain

News1

Laporan terbaru News1 menyebut bahwa sudah tidak ada artis lain yang dicurigai terlibat di dalam kasus ini. Unit Investigasi Kepolisian Incheon mengumumkan bahwa mereka sedang menyelidiki lima orang dengan dugaan melanggar Undang Undang Pengendalian Narkotika. Lima orang tersebut adalah Lee Sun Kyun, G-Dragon, A (perempuan 29 tahun) yang merupakan manajer tempat hiburan, B pekerja di tempat hiburan, dan C dokter di sebuah rumah sakit yang ikut menyuplai obat-obatan. Kelimanya diperiksa tanpa penahanan.

Sementara itu, lima orang lainnya sedang menjalani investigasi internal. Mereka adalah calon artis (Han Seo Hee), generasi ketiga keluarga konglomerat, komposer lagu, dan dua orang lain yang dipastikan orang biasa. Dengan pengungkapan tersebut, kabar miring yang menimpa BTS, Soyeon (G)I-DLE, Chaewon LE SSERAFIM, dan Park Sun Joo hanyalah kabar burung.

G-Dragon bantah pakai narkoba

instagram.com/xxxibgdrgn

Berita terbaru, G-Dragon melalui kuasa hukumnya, Kim Su Hyun dari K1 Chamber, pada 27 Oktober membantah bahwa dirinya menggunakan obat-obatan terlarang. Kabar ini tak dimungkiri membuat penggemar lega ,karena sebelumnya lelaki bernama asli Kwon Ji Yong ini diinvestigasi dengan dugaan melanggar Undang Undang Pengendalian Narkotika.

"Saya Kwon Ji Yong. Pertama-tama, saya belum pernah menggunakan narkoba. Lebih jauh lagi, saya ingin mengklarifikasi bahwa pemberitaan baru-baru ini tentang 'pelanggaran undang-undang pengendalian narkoba' tidak ada hubungannya dengan saya. Namun, saya sadar banyak orang yang khawatir, jadi saya akan secara aktif bekerja sama dengan lembaga investigasi dan dengan sungguh-sungguh mematuhi penyelidikan," tulisnya.

Bagaimana tanggapanmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from News