Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan Korea. Pasalnya, salah satu komedian sekaligus presenter terkenal bernama Park Ji Sun ditemukan meninggal dunia bersama sang ibu. Sosoknya cukup sering menghiasi layar kaca dan dikenal dekat dengan berbagai artis hiburan Korea. 

Kabar meninggalnya tersebut tentu mengejutkan banyak pihak. Terlebih, Key 'SHINee' turut mengungkapkan pesan mendalam atas kepergian perempuan kelahiran 1984 ini. Lalu, seperti apa kronologi dan penyebab kematian Park Ji Sun? Cari tahu selengkapnya di sini, Bela.

Ditemukan tidak bernyawa di kediamannya

Komedian Park Ji Sun dan Ibunda Meninggal Dunia, Ini KronologinyaKpopchart.net

Melansir dari Koreaboo.com, Park Ji Sun dan ibunya ditemukan meninggal dunia di rumah mereka yang terletak di Distrik Mapo, Seoul pada 2 November 2020 jam 1:44 waktu Korea. 

Menurut penuturan seorang petugas, polisi yang dikirim ke lokasi kejadian setelah menerima laporan dari orang terdekat mendiang. Sebelumnya, diketahui jika Park Ji Sun tengah menjalani sebuah perawatan atas penyakitnya yang dideritanya. Sang ibu datang ke Seoul untuk menemani putrinya tersebut. 

Park Ji Sun dikenal sebagai seorang komedian yang memulai debutnya pada tahun 2007. Ia sering menjadi pemandu acara seperti konferensi pers NCT World 2.0, variety show Weekly Idol, dan showcase. Berbagai bintang idola sudah pernah Park Ji Sun wawancarai. 

Penemuan jasad dilaporkan oleh sang ayah

Komedian Park Ji Sun dan Ibunda Meninggal Dunia, Ini KronologinyaKpopchart.net

Laporan kematian Park Ji Sun pertama kali diterima polisi oleh ayah Park Ji Sun sendiri yang merasakan kejanggalan. Ayahnya sempat menghubungi keduanya namun tidak diangkat. Ayah Park Ji Sun sendiri tinggal di kampung halaman mereka. 

Kabarnya, petugas secara paksa membuka pintu depan rumah Park Ji Sun setelah tiba di lokasi. Namun naas, keduanya ditemukan sudah tidak bernyawa. Polisi sendiri menyatakan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda pembunuhan. 

Polisi menemukan surat wasiat dari korban

Komedian Park Ji Sun dan Ibunda Meninggal Dunia, Ini KronologinyaAllkpop.com

Di tengah proses penyelidikan untuk menemukan penyebab kematiannya, polisi mengungkapkan bahwa mereka menemukan satu halaman surat yang diduga, ditulis oleh ibu Park Ji Sun. 

Lantaran, ditemukannya catatan tersebut, polisi menduga adanya aksi bunuh diri bersama. Kendati demikian, pihak polisi tidak ingin membeberkan isi surat tersebut karena pemintaan keluarga dan tetap melanjutkan penyelidikan, meski kemungkinan terjadi pembunuhan adalah rendah.  

Dikenal ceria dan dekat dengan berbagai artis

Komedian Park Ji Sun dan Ibunda Meninggal Dunia, Ini KronologinyaKpopchart.net

Meninggalnya Park Ji Sun dan ibunya secara mendadak membuat duka yang mendalam bagi keluarga dan kolega yang ditinggalkannya. Terlebih, Park Ji Sun dikenal dengan kepribadiannya yang ceria, supel, dan ramah kepada artis yang ditemuinya. Bahkan, momen kedekatan Park Ji Sun dengan berbagai artis menjadi perbincangan hangat di sosial media. 

Apalagi, belum lama, ia sempat menjadi pembawa acara untuk konferensi pers NCT World 2.0 yang baru saja comeback. Ia juga selalu memberi dukungan untuk NCT dan kerap hadir di siaran radio NCT Night Night bersama Johnny dan Jaehyun. 

Nggak hanya itu, ia juga termasuk penggemar berat dari SHINee sejak tahun 2008. Keduanya pernah bertemu di acara Amazing Saturday. Oleh karena itu, Key 'SHINee' yang mendengar kabar duka tersebut langsung menulis pesan terakhirnya untuk mendiang di Instagram pribadinya, "Noona, terima kasih selalu. Maaf, aku tidak bisa mengungkapkannya dengan sepenuh hati. Aku akan berdoa agar kamu beristirahat dengan damai sekarang."

Rest in Peace, Park Ji Sun

Baca Juga: Diduga Mencoba Bunuh Diri, Ini Kronologi Oh In Hye Meninggal Dunia

Baca Juga: Chadwick Boseman dan 4 Seleb Hollywood yang Meninggal karena Kanker

Baca Juga: Tulis Pesan Terakhir ke Suga, Seorang Penggemar BTS Mengakhiri Hidup