Lombok Writers Festival 2022 by IDN Times Hadir untuk Promosikan NTB

Membahas berbagai topik dengan narasumber yang menarik

Lombok Writers Festival 2022 by IDN Times Hadir untuk Promosikan NTB

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Tahun ini, Lombok Writer Festival 2022 by IDN Times, hadir untuk mempromosikan potensi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui tulisan. Melanjutkan kesuksesan program tahunan Indonesian Writers Festival by IDN Times yang telah dilaksanakan sejak 2018, Lombok Writer Festival 2022 by IDN Times hadir, yang dimulai dari hari ini, Rabu (09/03/2022) hingga Kamis, 10 Maret 2022 di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat.

Lombok Writer Festival 2022 by IDN Times

Lombok Writers Festival 2022 by IDN Times Hadir untuk Promosikan NTB

Lahir dari ide antara IDN Times dan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, Lombok Writer Festival 2022 by IDN Times bertujuan memberikan pelatihan terkait produksi, pengoptimalan konten, serta mengajak Milenial dan Gen Z yang memiliki ketertarikan menulis dan membuat konten kreatif, untuk mempromosikan potensi NTB. Hal ini termasuk keindahan alam, ragam budaya, dan ekonomi kreatif yang ada di provinsi ini. 

“Kegiatan Lombok Writers Festival 2022 ini upaya literasi publik bagi Milenial dan Gen Z, sehingga mereka bisa menghasilkan konten yang berkualitas dan dinikmati khalayaknya. Upaya memberdayakan anak muda Indonesia, khususnya NTB, lewat menulis. Kami mengapresiasi dukungan Gubernur NTB, jajaran kepala dinas di pemprov dan semua mitra sponsor sehingga acara ini bisa kami lakukan, tentu saja dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Uni Lubis, Editor-in-Chief IDN Times, dalam keterangan resminya pada, Selasa (8/03/2022).

Rangkaian acara Lombok Writer Festival 2022 by IDN Times

Mulai dari 9 Maret 2022, Lombok Writer Festival 2022 by IDN Times akan menghadirkan serangkaian kegiatan meliputi workshop, talk show, hingga kompetisi menulis. Melalui berbagai rangkaian acara, akan ada banyak diskusi menarik mengenai beragam topik, seperti jurnalistik, culinary storyteller, travel writing, creative writing, hingga SEO optimization

Jajaran topik ini akan dibawakan oleh narasumber yang tidak kalah menarik, di antaranya Tim IDN Times, Kevindra Soemantri (Culinary creator, restaurant observer & food author) dan Trinity (Travel writer & blogger).

Setelah rangkaian workshop selesai, akan ada kompetisi menulis untuk masyarakat umum dengan mengirimkan tulisannya ke kanal IDN Times Community. Melalui kompetisi menulis dengan tema #EksplorAsikNTB, Lombok Writer Festival 2022 by IDN Times ingin mengajak peserta acara untuk mempromosikan NTB melalui berbagai sudut pandang. Contohnya, seperti makanan khas, tempat yang wajib dikunjungi, budaya, serta hal-hal menarik seputar NTB.

Yuk, persiapkan diri kamu untuk mengikuti rangkaian acara dari Lombok Writer Festival 2022 by IDN Times. Pembukaan acara akan dilangsungkan pada hari ini juga, Rabu (9/03/2022) oleh Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E. selaku Gubernur NTB dan Uni Lubis,  Editor-in-Chief IDN Times pukul 10.30 WITA, yang dapat kamu saksikan secara virtual melalui YouTube resmi IDN Times.

Jangan lupa, ikuti terus akun meida sosial @indonesia.writers.festival, biar kamu nggak ketinggalan info menarik lainnya!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here