Tragedi dan Foto Kebakaran Hutan di Maui, Hawaii Bak Kiamat!

Warga menyebut kebakaran di Hawaii seperti kiamat

Tragedi dan Foto Kebakaran Hutan di Maui, Hawaii Bak Kiamat!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pulau Maui yang terletak di Hawaii dilanda kebakaran hutan yang dahsyat. Besarnya kebakaran tersebut hingga membuat warga sekitar menggambarkan kebakaran layaknya kiamat yang telah datang. Melansir dari Reuters, ada enam orang yang tewas setelah kebakaran merebak pada Selasa (8/9) malam.

Layanan Cuaca Nasional Maui menyatakan penyebab kebakaran hutan tersebut karena campuran antara kekeringan, angin kencang, dan tingkat kelembapan yang rendah. Beberapa penjabat daerah juga mengungkapkan angin yang kencang datang dari Badai Dora yang membuat api menjalar ke beberapa daerah di Maui dengan begitu cepat.

Bukan hanya korban jiwa, kebakaran juga membuat kerugian lain yaitu kawasan pemukiman warga yang terbakar habis hingga rata dengan tanah, sementara wilayah di bagian barat Hawaii juga nyaris terisolasi dengan hanya menyisihkan satu jalan besar yang terbuka. Lahaina yang menjadi kawasan padat turis di Maui, juga harus terpaksa ditutup, sehingga para turis menghentikan liburan mereka dan meninggalkan pulau Maui.

Berikut potretnya:

Asap mengepul beberapa kapal yang sedang berlabuh di Lahaina, Hawaii, Amerika Serikat

Tragedi dan Foto Kebakaran Hutan di Maui, Hawaii Bak Kiamat!

Kebakaran hutan membuat beberapa kapal hangus terbakar yang merugikan banyak nelayan

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here