15 Jenis Jamur yang Bisa Dimakan dan Manfaatnya

Kamu sudah pernah makan yang mana saja?

15 Jenis Jamur yang Bisa Dimakan dan Manfaatnya

Kalau kita perhatikan lebih lanjut, banyak sekali jenis tanaman yang bisa dimakan. Mulai dari sayur, buah-buahan, hingga jamur. Walaupun terkadang jamur bisa beracun dan menimbulkan reaksi alergi di dalam tubuh, ada juga lho jenis jamur yang bisa dimakan. Bukan hanya lezat dan enak, jenis jamur ini kaya akan manfaat.

Apa saja jenis jamur yang bisa dimakan? Simak daftarnya berikut ini.

1. Jamur Porcino

15 Jenis Jamur yang Bisa Dimakan dan Manfaatnya

Jamur dengan bentuk gemuk berbonggol ini memang jarang ditemui di pasaran. Jika ada pun, harganya sangat mahal. Di balik harga mahalnya, jamur porcino memiliki kandungan anti oksidan yang sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang lanjut usia untuk menjaga daya tahan dan meregenerasi sel tubuh.

2. Jamur Lion’s Mane

Di Indonesia jamur lion’s mane memang sulit ditemukan. Sebab, jenis jamur ini hanya banyak ditemukan di Tiongkok dan Jepang. Secara rasa, jamur lion’s mane memiliki rasa yang mirip dengan lobster.

Khasiat dari jamur ini cukup banyak, yakni sebagai obat diabetes, dapat menurunkan kolesterol, serta meningkatkan daya tahan tubuh. Karena manfaatnya inilah, jamur lion’s mane kerap digunakan sebagai salah satu campuran dalam obat tradisional Tiongkok.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here