Tingkat kasus positif COVID-19 yang berangsur-angsur menurun, membuat level PPKM juga mulai diturunkan. Itu artinya, beberapa fasilitas publik seperti mal dan tempat makan juga sudah mulai dibuka.

Jika kamu rindu untuk makan di luar, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, bisa menjadi tempat wisata kuliner yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan. Meski banyak restoran menyajikan penganan non-halal, namun ada pula deretan restoran bakmi di PIK yang menyajikan makanan halal, kok. Apa saja? Berikut daftarnya.

1. Mipolo

Rekomendasi pertama bakmi halal yang dapat kamu nikmati adalah Mipolo. Berlokasi di kawasan pujasera Pantjoran PIK menyajikan beragam bakmi dan topping yang menggugah selera.

Di Mipolo ini, kamu bisa menikmati mi ayam, mi yamin, hingga udon. Selain aneka bakmi, kamu bisa juga menikmati beragam kuliner khas Tiongkok, seperti gyoza yang dipanggang dan direbus, hingga pao.

Alamat: Pantjoran PIK, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

2. Kwetiau 28 Aho

Jika kamu masih ragu untuk memilih restoran bakmi mana saja yang halal di PIK, kamu bisa memilih Kwetiau 28 Aho. Sebab, restoran ini telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia sejak tahun 2018.

Kwetiau 28 Aho memang sudah terkenal kelezatannya sejak tahun 1977. Bukan hanya kwetiau, di sini kamu dapat menikmati beragam mi dan nasi goreng khas Tiongkok yang disajikan dengan bermacam topping. Seperti, ayam, seafood, hingga jamur.

Alamat: Pantjoran PIK, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

3. Wee Nam Kee

Terkenal karena nasi hainannya yang lezat, Wee Nam Kee juga memiliki menu bakmi yang tak kalah menggugah selera. Tenang saja Bela, restoran franchise asal Singapura ini sudah halal. Jadi, kamu bisa lebih nyaman saat menikmati semua hidangannya.

Selain nasi hainan, bakmi Dumpling-nya wajib kamu coba. Sebab, bakmi yang disajikan dengan bumbu a la chinese food ini dilengkapi dengan dumpling atau pangsit daging yang padat.

Alamat: Mall of Indonesia, Lantai 1 Unit, Jl. Boulevard Barat Raya No.1F, RT.18/RW.8, Kec. Klp. Gading, Kota Jakarta Utara

4. Mie & Lemper Spesial 168 Jakarta

Warung makan Mie & Lemper Spesial 168 Jakarta ini memang dikenal dengan lempernya yang juara. Namun, kamu juga wajib mencicipi mi yang menjadi andalan warung bakmi ini. 

Meski menyajikan makanan khas Tiongkok, Mie & Lemper Spesial 168 Jakarta terjamin halal karena menggunakan ayam dan daging sapi sebagai topping mi mereka. Jika kamu ingin mencicipi rasa yang berbeda, coba pesan mi dengan topping seafood.

Alamat: Jl. Gading Elok Raya Blok FA2 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta Utara

5. Mie Pedas Juara

Suka dengan makanan pedas, Bela? Jika iya, kamu wajib mencicipi varian mi dari Mie Pedas Juara. Tekstur minya yang chewy dengan rasa pedas, bisa kamu pilih berdasarkan level, dijamin bikin ketagihan.

Bukan hanya mi, kamu bisa menikmati shabu-shabu hotpotrice bowl, hingga aneka gorengan. Cocok buat makan bersama keluarga, nih!

Alamat: Kapuk Business Park, Blok BB - BC, Jl. Kapuk Raya, Penjaringan, Jakarta Utara

6. Bakmi Ayam Berkat

Ngidam menikmati mi ayam di pagi hari? Bakmi Ayam Berkat bisa menjadi pilihan. Sebab, warung makan ini sudah mulai buka sejak pukul 6 pagi, lho!

Dengan harga mulai Rp20 ribuan, mi ayam di Bakmi Ayam Berkat memiliki porsi yang cukup banyak. Bahkan, pilihan jenis minya cukup banyak. Mulai dari mi biasa, hingga mi yang pipih seperti kwetiau.

Harga: Jl. Sunter Indah Raya Blok KA1 No. 14, Sunter, Jakarta Utara

7. Bakmi Lapan

Berawal dari usaha bakmi rumahan, Bakmi Lapan kini telah berkembang sebagai warung makan yang cukup besar. Salah satu menu andalan dari Bakmi Lapan adalah mi ayam hijau yang minya dicampur dengan sayur-sayuran.

Jika kamu menyukai mi ayam dengan banyak topping, Bakmi Lapan bisa menghadirkan mi spesial untukmu. Kamu bisa menambahkan topping bakso pontianak, jamur, ayam, hingga otak-otak dalam satu mangkuk.

Alamat: The Mansion Jasmine, Tower Aurora, Lantai Ground Jl. Trembesi, Sunter, Jakarta Utara

Itulah tadi daftar bakmi halal yang bisa kamu nikmati di kawasan PIK dan Jakarta Utara. Penasaran mencicipi yang mana, nih?

Baca Juga: Tak Cuma Nikmat, Ini 7 Mie Khas Indonesia Paling Populer

Baca Juga: 7 Pusat Jajanan Kuliner di Singapura yang Dikunjungi Selebriti Dunia 

Baca Juga: 7 Kedai Nasi Lemak Terbaik di Singapura, Wajib Kuliner ke Sini!