Minggu ini memasuki minggu kedua PPKM yang diterapkan di wilayah Jawa dan Bali. Popbela mengerti kalau beberapa dari kamu mungkin sudah mulai bosan di rumah dan ingin segera jalan-jalan ke luar. Tapi, yuk, coba sabar sedikit lagi supaya COVID-19 ini bisa segera terkendali.

Mengobati kerinduan kamu dengan traveling, Popbela akan kasih rekomendasi 5 menu serba daging yang mengingatkanmu dengan tempat wisata. Selain memanjakan lidah, dengan membeli menu-menu rekomendasi Popbela ini, kamu sudah ikut membantu UMKM untuk survive di masa pandemi.

Apa saja menu tersebut? Simak, yuk!

1. Samyang Byeol by Moon Chicken

Popbela's Pick: Traveling Rasa Lewat Menu Makanan Serba DagingDok. Hangry

Moon Chicken by Hangry dan merek makanan Samyang Green, baru saja meluncurkan menu baru mereka, yakni Samyang Byeol. Samyang Byeol merupakan kolaborasi dari saus buldak khas Korea yang pedas dengan sensasi panas berpadu sempurna bersama ayam lezat khas Moon Chicken. 

Rasanya? Nggak perlu diragukan lagi. Kamu bisa menikmati menu khas Korea di rumah saja hanya dengan memesan satu porsi menu Samyang Byeol ini. Serunya lagi, Samyang Byeou hadir dalam varian korean chicken wings, moon fried chicken, dan meteor chicken. Kamu bisa pilih sesuai selera kamu, nih, Bela.

Samyang Byeol hadir mulai 12 Juli 2021 hingga bulan September mendatang. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni Samyang Moon Fried Chicken Rice Set Rp41.000, Samyang Korean Chicken Wings Rp59.000, dan Samyang Meteor Chicken Rice Rp63.000. Semua menu ini bisa kamu pesan melalui GrabFood, GoFood, ShopeeFood, atau aplikasi Hangry.

2. Rendang Doa Mande

Popbela's Pick: Traveling Rasa Lewat Menu Makanan Serba DagingInstagram.com/rendangdoamande

Rindu dengan kampung halaman, Rendang Doa Mande yang berlokasi di Bandung ini, bisa jadi pelipur lara kamu di masa PPKM ini. Menyajikan dua menu andalan, yakni rendang dan dendang yang bisa mengobati rasa rindu kamu.

Masing-masing rendang dan dendeng memiliki dua varian berbeda, yaitu daging sapi dan paru. Menu ini bisa kamu simpan untuk persediaan makanan di kulkas. Jadi, sewaktu-waktu lapar melanda, kamu bisa tinggal menghangatkan dan langsung menyantapnya. Rendang dan dendeng Rendang Doa Mande bisa disimpan di freezer sampai dua bulan, lho!

Harga rendang dan dendeng sapi ukuran 250 gram Rp80.000, serta ukuran 500 gram Rp150.000. Sementara untuk rendang paru dan paru balado ukuran 250 gram Rp65.000, serta ukuran 500 gram Rp120.000.

Untuk pemesanan, kamu bisa WhatsApp ke nomor 081227155117 atau DM ke Instagram @RendangDoaMande.

3. Sapi Bumbu Bu Wiwik

Popbela's Pick: Traveling Rasa Lewat Menu Makanan Serba DagingInstagram.com/sapibumbu_buwiwik

Sebagai pencinta daging, kamu nggak boleh melewatkan menu daging sapi dari Sapi Bumbu Bu Wiwik. Ada empat varian menu yang bisa kamu cicipi, yaitu sapi bumbu dendeng, sapi bumbu kecap, daging printing, dan sapi bumbu bali.

Setiap menu yang dibuat di Sapi Bumbu Bu Wiwik menggunakan daging has dalam pilihan yang dibalur dengan bumbu segar. Sehingga, rasa yang dihasilkan pas dan tidak menyengat, meskipun banyak menggunakan rempah-rempah.

Harga per porsi semua menu yang dikirim dari Bekasi ini, mulai dari Rp170.000 untuk ukuran 500 gram. Kamu bisa memesannya melalui WhatsApp dengan nomor 081288651913.

4. Doriyakin

Popbela's Pick: Traveling Rasa Lewat Menu Makanan Serba DagingInstagram.com/Doriyakin

Di poin sebelumnya, Popbela sudah merekomendasikan menu ayam dan sapi. Nah, kamu yang suka dengan ikan wajib mencicipi menu dari Doriyakin. Berbahan dasar ikan dori yang disajikan dengan konsep rice box, Doriyakin bisa dipesan untuk menu makan siang kamu.

Ada tiga varian sambal dari Doriyakin yang berlokasi di Jakarta Timur ini, Bela. Yakni sambal matah, salted egg, dan blackpaper. Hanya dengan Rp18.000 per porsi, dijamin kamu akan kenyang dan puas menyantapnya, nih!

Jika ingin mencicipinya, kamu bisa memesan melalui WhatsApp di nomor 08111619305.

5. Los Bolos Grill

Popbela's Pick: Traveling Rasa Lewat Menu Makanan Serba DagingInstagram.com/losbolos.grill

Rekomendasi terakhir Popbela untuk traveling rasa dengan menu serba daging adalah Los Bolos Grill. Menyajikan wagyu dan daging sapi premium lainnya dengan cara memasak yang unik, dijamin bikin kamu ketagihan.

Setiap daging sapi yang kamu pesan akan dimasak dengan teknik pengasapan selama 8-10 jam menggunakan kayu. Teknik ini membuat daging matang secara perlahan, sehingga tidak mengubah tekstur dan rasa. Saat kamu cicipi, daging sapi Los Bolos Grill akan terasa juicy yang sangat memanjakan lidah.

Jika kamu ingin memesannya, kamu harus ikut pre-order setiap harinya. Los Bolos Grill bisa kamu pesan di aplikasi Tokopedia.

Itulah tadi menu serba daging yang bisa mengajakmu traveling rasa. Menu mana, nih, yang ingin kamu beli, Bela?

Kalau kamu memiliki rekomendasi jajanan UMKM yang ingin dipromosikan melalui akun Popbela, kamu bisa mengirimkan akun Instagram UMKM tersebut ke @Popbela_com. Popbela tunggu rekomendasi kamu, ya!

Baca Juga: Popbela's Pick: Kolaborasi & Menu Baru untuk Temani PPKM Darurat Kamu

Baca Juga: Popbela's Pick: Meat Lovers, Come Join Us!

Baca Juga: 3 Resep Es Kopi A la Chiara Ferragni, Segar Khas Minuman Musim Panas