Menu plant-based, alias bahan makanan berbasis nabati kini terus menjadi incaran pencinta kuliner. Bukan hanya rasanya yang enak, masyarakat Indonesia kini semakin menyadari pentingnya kesehatan dengan mulai mengubah gaya hidup mereka ke arah yang lebih sehat. 

Memenuhi kebutuhan masyarakat akan makanan sehat, IKEA baru saja meluncurkan deretan menu plant-based dengan harga yang sangat terjangkau. Yakni, mulai dari Rp6 ribuan saja!

Wow! Ramah di kantong, bukan? Apa saja menu tersebut? Simak daftarnya berikut ini.

Bagi kamu pencinta matcha, es krim plant-based IKEA ini wajib kamu cicipi. Kamu bisa menikmatinya dengan harga Rp6 ribu saja!

Mulai dari Rp6 Ribu, Ini Deretan Menu Plant-Based Baru di IKEAInstagram.com/Ikea_id

Mau ngemil, tapi nggak mau repot dan tetap sehat? Plant-based sausage bun dari IKEA ini nggak akan bikin kamu feeling guilty, deh! Harganya mulai dari Rp10 ribu. Ramah di kantong, kan?

Mulai dari Rp6 Ribu, Ini Deretan Menu Plant-Based Baru di IKEAInstagram.com/Ikea_id

Plant balls, memberikan cita rasa daging pada bakso. Padahal aslinya, bakso ini terbuat dari bahan-bahan nabati, lho! Harganya hanya Rp60 ribu per porsi

Mulai dari Rp6 Ribu, Ini Deretan Menu Plant-Based Baru di IKEAInstagram.com/Ikea_id

Menu sehat dengan bahan dasar nabati ini dihadirkan IKEA bukan tanpa alasan, Bela. Berdasarkan data dari Google Trend, terjadi peningkatan performa penelusuran terkait makanan sehat di masyarakat Indonesia, pada Maret 2020 dan mencapai puncaknya pada Desember 2020. Data tersebut menunjukkan kesadaran akan makanan sehat di kalangan masyarakat Indonesia meningkat secara signifikan.

Tidak dapat dipungkiri, pandemi COVID-19 secara tidak langsung mendorong masyarakat untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat. Untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat.

Selain baik untuk kesehatan, makanan berbasis nabati juga lebih ramah lingkungan. Makanan plant-based tidak membutuhkan banyak air dan tidak menghasilkan banyak emisi karbon dibanding dengan makanan berbahan hewani. Hal ini juga yang menjadi latar
belakang IKEA Indonesia dalam menghadirkan menu makanan plant-based. Target IKEA ke depannya adalah untuk memiliki 50% makanan utama berbasis nabati dan 80%
menggunakan non-red meat pada tahun 2025.

Ingin mencicipinya, Bela? Semua menu makanan plant-based dari IKEA dapat dinikmati di seluruh toko IKEA di Indonesia, atau pun di rumah dengan order melalui drive thru dan GoFood. 

Baca Juga: Kopi Hingga Burger, Ini Rekomendasi Menu Plant-Based Sehat nan Lezat

Baca Juga: Melts Hadirkan 2 Varian Baru Plant-Based Snacks yang Kaya Manfaat

Baca Juga: Sangat Dinantikan, Akhirnya Makanan Plant-Based Tersedia di Starbucks