Masih berada di rumah saja untuk melakukan segala kegiatan, tentu membuat kita bosan. Biasanya untuk mengatasi rasa bosan ini, kita mengalihkannya ke makanan atau camilan. Bukan hanya mengatasi rasa bosan, bekerja sambil ngemil juga bikin mood bagus, lho.

Tapi, perlu kamu perhatikan juga, nih, Bela soal camilan yang kamu konsumsi. Salah memilih camilan, bisa-bisa kesehatan terganggu atau membuat berat badan nggak terkontrol. Supaya hal tersebut nggak terjadi, berikut lima camilan sehat yang bisa menemani kamu selama WFH.

1. Buah potong

Ada Es Krim, Ini 5 Camilan Sehat yang Bisa Menemani Kamu Selama WFHUnsplash.com/Brenda Godinez

Tak ada yang perlu meragukan buah. Rasanya yang manis, serta kaya vitamin dan serat membuat buah menjadi salah satu makanan yang sering dijadikan camilan. Jika bosan memakannya dalam bentuk buah potong, kamu bisa membuat jus atau sorbet dengan cara membekukan buahnya sebelum diblender.

2. Yoghurt

Ada Es Krim, Ini 5 Camilan Sehat yang Bisa Menemani Kamu Selama WFHUnsplash.com/Wesual Click

Yoghurt juga memiliki kandungan yang tak kalah penting bagi tubuh. Selain dapat membantu melancarkan pencernaan, yoghurt juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Kini sudah banyak yoghurt beragam rasa yang lezat. Kamu juga bisa menambahkan buah potong atau kacang almond sebagai penambah rasa.

3. Granola bar

Ada Es Krim, Ini 5 Camilan Sehat yang Bisa Menemani Kamu Selama WFHUnsplash.com/Jade Wulfraat

Daripada ngemil biskuit atau wafer yang banyak kandungan gulanya, kamu bisa menggantinya dengan granola bar. Bentuknya yang padat, dapat konsumsi di jam tanggung agar perutmu kenyang lebih lama hingga jam makan tiba.

4. Tempe panggang

Ada Es Krim, Ini 5 Camilan Sehat yang Bisa Menemani Kamu Selama WFHUnsplash.com/Ella Olsson

Masih ingat nggak dengan video bule yang memanggang tempe untuk dijadikan camilan? Resep sederhana itu bisa kamu tiru, lho. Kamu bisa memanggang tempe di atas teflon yang telah dilapisi minyak zaitun atau mentega. Kamu bisa menambahkan sedikit garam agar rasanya tidak terlalu hambar atau mencocolnya dengan mayones.

5. Es krim

Ada Es Krim, Ini 5 Camilan Sehat yang Bisa Menemani Kamu Selama WFHUnsplash.com/Sheri Silver

Dalam jumlah yang tepat, es krim bisa menjadi camilan yang sehat, lho. Rasanya yang manis dan segar bisa membuat mood kamu selalu baik saat work from home.

Menjawab rasa penasaran kamu soal es krim sebagai camilan sehat, salah satu brand di bawah naungan Unilever, Paddle Pop baru saja meluncurkan logo “Cemilan Baik Untukmu”. Ini merupakan wujud komitmen dalam menerapkan standar cemilan es krim yang lebih baik dan mengedepankan kandungan yang baik. 

Ada Es Krim, Ini 5 Camilan Sehat yang Bisa Menemani Kamu Selama WFHInstagram.com/paddlepop.idn

Melalui komitmen #CemilanBaikUntukmu, semua es krim Paddle Pop dibuat khusus sesuai standar nutrisi tinggi dengan kebaikan susu dan buah, serta membatasi tidak lebih dari kalori 110kkal, 12 gram gula dan 3 gram lemak jenuh, untuk memenuhi asupan nutrisi harian. Standar ini telah mengikuti acuan dari dari World Health Organization (WHO) dan Kementerian Kesehatan Republik  Indonesia.

“Sebagai pionir cemilan es krim anak selama 28 tahun di Indonesia, di momen perayaan Hari Gizi Nasional 2021, kami memperkenalkan logo ‘Cemilan Baik Untukmu’ untuk memberikan jaminan kandungan es krim Paddle Pop yang baik. Logo ini akan diaplikasikan secara berkala pada kemasan dan media komunikasi Paddle Pop. Ini menjadi bagian dari komitmen Unilever terkait Pangan Masa Depan yang bertujuan membantu masyarakat mengubah pola makan yang lebih sehat dan ramah lingkungan,” jelas Hernie Raharja, Foods & Refreshment Director Unilever Indonesia, seperti dikutip dari rilis yang diterima Popbela.com.

Selama ini, camilan apa yang sudah menemani kamu WFH? Apakah camilan pilihanmu sehat? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Camilan Sehat Selama Work From Home

Baca Juga: Anti Melar Saat #DiRumahAja, Siapkan 6 Camilan Sehat Buat Teman Ngemil

Baca Juga: Resep Membuat Bolu Karamel untuk Camilan atau Hidangan Acara Spesial