Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rasa Es Krim Paling Unik di Dunia, Ada yang Rasa Fried Chicken!

Bikin penasaran!

Tri Sintarini

Kini perpaduan rasa es krim semakin unik, tak hanya sekadar rasa klasik seperti stroberi, vanila dan coklat saja. Bahkan di dunia banyak yang menciptakan ide dan rasa es krim yang invotif dan unik banget seperti 10 rasa berikut yang beberapa penyajiannya bahkan menyerupai hidangan aslinya. Apakah salah satunya menu favoritmu, Bela? Let's check this out!

1. Es Krim Rasa Ramen

new.akind.center

Kalau kamu penyuka ramen, di Jepang ada es krim rasa ramen lho penyajiannya pun mirip dengan ramen yang asli serta komplit sampai dengan topping kue ikan yang khas dan renyah. Cita rasanya merupakan perpaduaan antara gurih dan asin dari kaldu ramen.

2. Es Krim Rasa Fried Chicken

goodyfeed.com

Menyantap fried chicken biasanya sangat nikmat apabila disajikan dengan nasi panas, saus sambal dan minuman berkarbonasi, tetapi di California ada yang berbeda, mereka sukses menciptakan dalam bentuk yang spesial sebagai es krim dan penyajiannya pun bahkan lengkap dengan ayam goreng crispy-nya. Kebayang nggak sih kayak gimana rasanya?

3. Es Krim Rasa Hotdog

aboutmanchester.co.uk

Di Amerika, seseorang bernama Oscar Mayer memberikan inovasi unik untukmu para pencinta fast food. Oscar bekerjasama dengan restoran gelato untuk menciptakan es krim yang memiliki perpaduan rasa antara mustard pedas dan hot dog. Menarik juga ya!

4. Es Krim Rasa Nasi Uduk

travelingyuk.com

Siapa yang tak suka dengan nikmatnya nasi uduk dengan lauk pauk penyertanya? Salah satu kuliner khas Indonesia ini ternyata bisa kamu temukan dalam versi es krim. Penyajiannya pun unik karena selain rasanya yang nikmat juga dilengkapi dengan serpihan ikan teri medan goreng, sambal, kacang goreng hingga empingnya.

5. Es Krim Rasa Pizza

simplemost.com

Kedai es krim di Philadelphia telah menciptakan inovasi es krim bercita rasa pizza. Kamu akan merasakan sensasi kenikmatan es dingin berpadu dengan tomat, kemangi, oregano, garam dan bahkan bawang putih dalam satu scoop es krim!

6. Es Krim Rasa Nasi Lemak

pinterest.com

Jika di Indonesia punya nasi uduk, Malaysia tak mau ketinggalan, mereka memiliki menu khas yaitu nasi lemak yang terbuat dari campuran santan kelapa. Kemudian seseorang bernama Melissa Tan Chia Hui mencoba menciptakan es krim yang satu ini dan penyajiannya lengkap dengan lauk pauk penyertanya, mulai dari teri, telur rebus sampai dengan mentimun. 

7. Es Krim asa Foie Gras

eatlovesavor.com

Makanan mewah asal Prancis yang terbuat dari hati angsa ini ternyata juga bisa ditemukan dalam bentuk es krim. Kreasi ini diciptakan oleh OddFellows di New York dan untuk menciptakan rasa yang sempurna, proses pembuatannya membutuhkan waktu sampai 4 bulan.

8. Es Krim Rasa Chicken Wings

facebook.com

Ternyata ada lho Chicken Wings versi es krim, rasanya seperti yang biasa kamu makan berpadu dengan vanilla. Bagi kamu pencinta ayam crispy tentu akan merasakan sensasi yang berbeda saat menikmati hidangan yang satu ini. 

9. Es Krim Rasa Soba

tsunagujapan.com

Di Jepang tak hanya ramen saja yang populer tetapi juga hidangan berkuah lainnya yaitu soba. Tepatnya di prefektur Fukushima terdapat restoran yang menyajikan es krim rasa soba ini. Penyajiannya pun bahkan menyerupai hidangan aslinya, super lengkap dengan taburan daun bawang yang sangat fresh. 

10. Es Krim Rasa Kari

noteatingoutinny.com

Makanan khas India dengan kuah berwarna kuning ini memiliki bahan dasar dari berbagai rempah-rempah bercita rasa yang tajam dan pedas. Uniknya ada lho versi es krimnya yang berwarna kuning mencolok dan rasanya pun eksotis karena sedikit pedas. 

Tertarik mencoba, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food