Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Nama Cokelat dari Film 'Wonka', Unik & Pengen Coba Semua!

Apa benar jerapah punya susu?

Niken Ari Prayitno

Film Wonka sudah tayang di bioskop sejak 6 Desember 2023 lalu. Film ini masih mengisahkan tentang Sang Pembuat Cokelat, Willy Wonka yang selalu bereksperimen dengan imajinasinya, sehingga membuat cokelat terbaik yang pernah ada. Dalam film ini, setidaknya ada delapan jenis cokelat yang dibuat oleh Wonka. Kedelapan cokelat tersebut memiliki nama dan komposisi yang unik.

Cokelat buatan Wonka terbuat dari bahan-bahan yang tak pernah kamu pikirkan sebelumnya. Mulai dari keringat trol, sinar matahari cair, hingga susu jerapah. Tunggu! Memangnya jerapah punya susu?

Berikut ini terdapat deretan nama cokelat Wonka yang unik dan bikin kita pengen coba. Apa saja?

1. Hoverchoc

Dok. Warner Bros.

Hoverchoc adalah cokelat yang luar biasa. Cokelat ini merupakan kombinasi eksotis dari cokelat Wonka paling murni, marshmallow (dari rawa mallow di Peru), karamel (diasinkan dengan air mata pahit-manis Badut Rusia) dan ceri (dipetik ceri oleh pemetik ceri di Taman Kekaisaran Jepang).

Namun rahasia sebenarnya terletak pada pusatnya: lalat mikroskopis yang mengepakkan sayapnya dengan sangat kuat, sehingga memungkinkan siapa pun untuk melayang. Setelah 20 menit, hover-fly akan lelah dan keluar melalui 'belakang'.

2. Silver Lining

Dok. Warner Bros.

Sesuai dengan namanya, Silver Lining terbuat dari awan guntur yang kental dan sinar matahari cair. Cokelat ini memiliki sedikit lapisan perak di ujungnya yang bisa membantu kamu melihat secercah harapan di balik bayang-bayang keputusasaan. Efek sampingnya mungkin termasuk mengucapkan kata “ya” lebih sering dari biasanya.

3. Big Night Out

Dok. Warner Bros.

Kalau kamu punya rencana besar di suatu malam, jangan lupa libatkan Big Night Out. Sebab, dalam satu cokelat kecil tersebut terdapat rasa yang menyerupai malam di sebuah kota.

Mulai dari lapisan luarnya adalah truffle sampanye. Lalu datanglah anggur putih, diikuti dengan anggur merah. Saat itulah nyanyian dan tarian dimulai. Berikutnya adalah lapisan wiski fudge (yang mungkin memicu emosi mendalam dan perilaku sembrono), diikuti oleh beberapa kebingungan yang menyebabkan tidur nyenyak.

Di bagian tengah, aspirin kecil di tengah-tengah coklat mendesis di lidah menyebabkan siapa pun yang memakannya terbangun dengan rasa malu dan penyesalan yang aneh, tetapi ketika jam lima mereka ingin mengulanginya lagi. 

Kompleks. Kamu mau mencobanya?

4. Giraffe Milk Macaroon

Dok. Warner Bros.

Giraffe Milk Macaroon terbuat dari susu sulingan jerapah. Macaroon ini akan mengembalikan semangat kamu dan membuat kamu merasa menjadi orang paling tinggi di ruangan itu. Ucapkan selamat tinggal pada perasaan kecil dan ketakutan akan semuanya. Dengan Giraffe Milk Macaroon Wonka, kamu akan merasa setinggi sepuluh kaki seperti jerapah. 

5. Forty Second Sweet

Dok. Warner Bros.

Mau hidup kamu bak di dalam film musikal atau broadway? Forty Second Sweet adalah jawabannya. Keajaiban kecil ini–yang dikenal dengan bahasa sehari-hari sebagai Broadway Choc–akan membuat kamu terpesona dengan nyanyian dan tarian. Bagikan dengan teman-temanmu dan segera seluruh hidup kamu akan menjadi seperti Pertunjukan Broadway yang dikoreografikan dengan sempurna!

6. Hair Repair Éclair

Dok. Warner Bros.

Kehilangan rambutmu? Tidak tahu di mana? Merasa nggak pede karena botak? Jangan putus asa! Wonka sudah siap! Lihatlah Hair Repair Éclair. Terbuat dari bubuk vanila, dari pegunungan Manilla, mengandung setetes keringat yeti yang akan menghasilkan pertumbuhan yang lebat dan panjang. Coba campurkan dengan jus bunglon untuk hasil yang lebih berwarna.

7. Acacia Mint

Dok. Warner Bros.

Perpaduan cokelat dan mint memang bisa menenangkan. Maka dari itu, Abigail Si Jerapah sangat menyukainya. Selain goresan halus di belakang telinga, tidak ada yang bisa menenangkan jiwa Abigail si Jerapah yang selalu ingin tahu—atau membuat suasana hatinya lebih murah hati—seperti segenggam Acacia Mints karya Willy Wonka.

8. The Wonka Bar

Dok. Warner Bros.

Setiap tahun di hari ulang tahunnya, Mamma Willy memberinya sebatang coklat, yang disimpan dengan penuh kasih sayang dalam bungkus buatan sendiri. Willy telah menyimpan batangan terakhir Cokelat Mamma, hingga saat dia memenuhi janjinya, bahwa suatu hari dia akan membagikan cokelat mereka kepada dunia. Beberapa orang yang beruntung mungkin menemukan tiket emas tersembunyi di dalamnya.

Itulah tadi nama cokelat dari film Wonka. Dari semuanya, mana yang ingin kamu cicip?

IDN Media Channels

Latest from Food