Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tempat Bukber di Bandung yang Hits dan Kekinian

Kekinian dan menunya enak

Nafi' Khoiriyah

Banyak orang yang memanfaatkan momen Ramadan untuk reuni bersama teman-teman. Jika kamu berada di Bandung, jangan lupa untuk mencoba aneka restoran untuk buka puasa bersama. 

Ada banyak tempat bukber di Bandung yang menarik untuk dicoba. Mulai dari restoran yang klasik sampai modern, masing-masing memiliki keunikan tersendiri. 

Lihatlah deretan restoran dan tempat makan di bawah ini kalau kamu bingung dengan lokasi bukber nanti, ya!

1. Raja Sunda

instagram.com/rajasunda.bandung

Tempat bukber di Bandung yang pertama akan membawamu dengan suasana khas Sunda yang menarik. Selain karena hidangannya yang nikmat, suasana tempat makannya pun sederhana tapi nyaman.

Nuansa tradisional Sunda akan terasa saat kamu berbuka puasa bersama keluarga atau teman-teman di sini. Lokasi Restoran Raja Sunda berada di Jalan Dr. Djunjunan No.63, Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. 

2. Qahwa Resto

instagram.com/qahwarestobdg

Di Bandung juga terdapat satu rumah makan yang menyediakan aneka makanan khas Timur Tengah. Bernama Qahwa Resto, tempat makan ini menyediakan aneka menu makanan yang berempah dan nikmat.

Menu andalannya adalah daging kambing bakar yang dihidangkan lengkap dengan nasi kebuli, briyani, mandi, atau kapsah. Lokasi Qahwa Resto Bandung berada di Jalan Progo No.1, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. 

3. Paviliun Sunda

instagram.com/paviliunsundabdg

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau Paviliun Sunda merupakan tempat bukber di Bandung yang menyediakan sajian khas Sunda. Namun, hal yang membuat lokasi ini menarik untuk dijadikan lokasi bukber adalah karena rumah yang bergaya Belanda.

Lokasi Paviliun Sunda berada di Jalan LLRE Martadinata No.97, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.

4. Stone Cafe

instagram.com/thestonecafe

Sekilas dari namanya mungkin kamu mengira kalau tempat yang satu ini adalah cafe yang biasa dikunjungi anak muda. Namun, Stone Cafe ternyata juga menyediakan tempat yang nyaman untuk buka bersama keluarga.

Daya tarik utama tempat ini selain karena menunya yang bervariasi adalah view Bandung dari atas. Lokasi Stone Cafe berada di Dago Coblong, Jalan Rancakendal Luhur No.5, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. 

5. Wingz o Wingz

instagram.com/wingzowingzwingzowingz

Wingz o Wingz sebenarnya merupakan restoran cepat saji yang menyajikan menu spesial chicken wings. Meski begitu, lokasinya bisa menjadi tempat bukber di Bandung untukmu yang ingin menu ayam untuk buka puasa.

Bukan hanya menyediakan makanan berat saja, Wingz o Wingz juga menawarkan camilan yang menarik untuk dicoba. Lokasi tempat makan ini berada di beberapa cabang, salah satunya di Jalan Purwakarta No.29, Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung.

6. Alas Daun

instagram.com/alas.daun

Selanjutnya, rumah makan Alas Daun menawarkan cara menyantap makanan yang unik. Mereka menyediakan alas makanan berupa daun alih-alih dari piring langsung. Hal itu akan memberikan sensasi makan yang lebih enak dan sehat.

Pengunjung pun bisa mengambil menu makanan sendiri yang sangat bervariasi. Jika ingin berbuka puasa di Alas Daun, kamu bisa berkunjung ke Jalan Citarum No.34, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. 

7. Dakken Restaurant

instagram.com/dakken_bandung

Dari nama tempat bukber di Bandung selanjutnya, kamu mungkin sudah menebak kalau tepat ini merupakan tempat makan bergaya Belanda. Ya, tempat ini memang dibangun di atas bangunan cagar budaya peninggalan Belanda.

Makanan yang disajikan pun kebanyakan adalah makanan western, tetapi ada juga makanan Indonesia. Lokasi Dakken Restaurant ada di Jalan LLRE Martadinata No.67, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. 

8. Nasi Bancakan

instagram.com/nasibancakan.bdg

Nasi Bancakan juga menyediakan aneka makanan khas Sunda. Mulai dari nasi liwet, bandeng, ikan asin, paru, sampai aneka sayur bisa kamu nikmati di sana. Semua itu makin terasa enak karena menu yang disajikan seperti yang ada di nasi bancakan.

Cara memasaknya pun menggunakan tungku dan kayu bakar. Jika ingin mencoba sensasi makan Nasi Bancakan, kamu bisa berkunjung ke Jalan Diponegoro No.25, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. 

9. One Eighty Coffee

instagram.com/oneeightycoffee

Berbuka bersama teman-teman akan nyaman jika memilih tempat One Eighty Coffee. Tempat bukber di Bandung ini menyajikan suasana tempat makan yang cozy dengan pemandangan indah kota Bandung.

Aneka menu yang ditawarkan pun menggugah selera, seperti lasagna, toast, croissant, sampai makanan Indonesia seperti nasi goreng. Lokasi One Eighty Coffee berada di Jalan Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. 

10. Reunion House & Grill

instagram.com/reunionhouse

Terakhir, Reunion House & Grill jadi lokasi menarik untuk berkumpul bersama teman-teman maupun keluarga. Kamu bisa menikmati aneka hidangan yang ditawarkan, mulai dari steak, burger, dan pasta.

Suasananya akan makin indah karena ada pemandangan pegunungan dan gemerlap Kota Bandung. Lokasi Reunion House ada di Jalan Dr. Setiabudi No.45, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. 

10 tempat bukber di Bandung itu bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Kalau harus memilih satu di antara deretan resto di atas, mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Food