Menurut sejarahnya, blazer adalah salah satu model pakaian yang awalnya diciptakan untuk laki-laki. Namun seiring berjalannya waktu, ragam dan variasi blazer semakin banyak dan menarik untuk dipadu-padankan. Masih mencari model blazer yang cocok untuk bentuk tubuh kamu? Langsung simak tips memilih blazer wanita sesuai bentuk tubuh di bawah ini ya!

1. Blazer Tanpa Kerah

Tips Menentukan Blazer yang Tepat Untukmuus.wconcept.com

Blazer tanpa kerah untuk yang memiliki bentuk tubuh lebar. Terutama kamu perempuan dengan dada yang cukup bidang dan ukuran bahu yang lebar, yuk coba pakai blazer model ini agar modis!

2. Blazer Boxy

Tips Menentukan Blazer yang Tepat Untukmustories.com

Blazer boxy untuk kamu yang berbadan lurus. Potongan blazer seperti ini bisa mendukung tampilanmu untuk terlihat lebih manis dan kekinian lho, Bela. Tips tambahan, padukan dengan t-shirt untuk berikan kesan kasual yang menawan.

3. Blazer Cropped

Tips Menentukan Blazer yang Tepat Untukmupixiemarket.com

Blazer crop untuk yang berbadan mungil. Jangan khawatir untuk kamu si badan dengan ukuran kecil, dengan memilih blazer crop, kamu nggak akan 'tenggelam' tapi justru tampil semakin standout dengan pilihan blazer-mu!

4. Blazer Fitted

Tips Menentukan Blazer yang Tepat Untukmulestyleparfait.com

Fitted blazer untuk bentuk tubuh seperti jam pasir. Berikan perhatian ekstra pada lekuk tubuhmu dengan mengenakan fitted blazer. Padukan juga dengan celana skinny agar tampilanmu semakin chic.

5. Blazer Oversized

Tips Menentukan Blazer yang Tepat Untukmuthefashiontag.com

Blazer panjang untuk bentuk pinggul yang besar. Tampil lebih percaya diri dengan blazer panjang yang mampu menyempurnakan gayamu. Tantang dirimu untuk tampil beda dengan memasangkannya bersama dress andalan!

Baca Juga: Tips Mix and Match Blazer Kotak-kotak untuk Tampil Vintage

Baca Juga: Padu-padan Memakai Blazer Panjang

Baca Juga: 7 Gaya Smart Casual Mengenakan Blazer