Festival musik yang diprakarsai oleh Paul Tollett, Coachella selalu menjadi sorotan sejak keberadaannya pada tahun 1999. Keseruan Coachella dengan deretan line up yang super seru membuat para pecinta musik tidak boleh melewatkan acara musik terbesar di dunia yang berlokasi di Indio, California. Acara yang dihadiri banyak selebriti ini, menyuguhkan berbagai macam genre musik dimulai dari rock, indie, hip hop, hingga electronic dance music yang dikemas dengan efek visual yang akan membuatmu terpukau.

 

Kali ini retail terbesar H&M mengeluarkan koleksi H&M Loves Coachella yang terinspirasi dari salah satu acara musik terbesar di dunia ini. Pilihan atasan crop dan berbagai macam aksesoris pun bisa dijadikan opsi untuk kamu yang selalu hadir pada acara musik kesukaanmu. Popbela akan memberikan 5 panduan berbusana sesuai dengan aliran musik kesukaanmu. Penasaran? Intip koleksi H&M Loves Coachella di bawah ini!

ROCK

Simak 5 OOTD Berdasarkan Genre Musik Favorit dari H&M Loves CoachellaPhoto by POPBELA.com

Untuk para pecinta musik rock, kamu bisa tampil all out dengan memadukan denim on denim. Mungkin penampilanmu akan terlihat sedikit berat, namun jangan khawatir kamu bisa menyeimbanginya dengan menyematkan pin dan beberapa patch pada vest dan bucket hat denim kesayanganmu untuk memberikan kesan fun. Lengkapi juga dengan pattern clucth bag koleksi H&M Loves Coachella dan animal prints sunglasses. Are you ready to rock?

GET THE LOOK

Pattern clucth bag, IDR 69,900.

INDIE

Simak 5 OOTD Berdasarkan Genre Musik Favorit dari H&M Loves CoachellaPhoto by POPBELA.com

Bagi kamu yang anti manstreem, bukan berarti menjadikan penampilanmu terlihat aneh. Selera musikmu independen yang unik mencerminkan kepribadianmu. Tidak perlu effort yang berlebihan, memadukan embroidered skirt dengan luaran renda yang nyaman untuk kamu kenakan selama acara musik berlangsung. Terikya matahari tidak membuat semangatmu meredup, kamu bisa menggunakan round sunglasses yang merupakan salah satu koleksi H&M Loves Coachella. Super cool!

GET THE LOOK

Round sunglasses, IDR 99,900.

HIP HOP

Simak 5 OOTD Berdasarkan Genre Musik Favorit dari H&M Loves CoachellaPhoto by POPBELA.com

Sudah siap bergoyang mengikuti irama lagu dari Kanye West, Jay Z, OutKast, dan rapper Kendrick Lamar, serta Wiz Khalifa​ di Coachella? Tampil hip tidak melulu menggunakan aksesoris bling-bling yang berlebihan. Kamu bisa terlihat outstanding dengan menambahkan aksesoris rambut seperti flirty lace headband yang cantik serta class cava ringpac bernuansa emas pada jemari tanganmu koleksi dari H&M pada paduan busana serba hitam yang classy. Perfect!

GET THE LOOK

Flirty lace headband, IDR 69,900.

Class cava ringpac, IDR 69,900.

ELECTRONIC DANCE

Simak 5 OOTD Berdasarkan Genre Musik Favorit dari H&M Loves CoachellaPhoto by POPBELA.com

Aliran musik yang satu ini akan membuat badanmu bergerak bebas dibandingkan aliran musik lainnya. Maka dibutuhkan outfit yang membuatmu nyaman sehingga kamu pun bebas bergerak. Teriknya matahari California, membuatmu membutuhkan angin segar. Bikini dan short pants merupakan paduan yang tepat. Kamu juga bisa menambahkan patterned scarf tribal yang bisa dijadikan sebagai ikat pinggang atau dililitkan pada tanganmu untuk dijadikan wirst band. Ingin tampil all out? Coba sematkan hair decoration di kepalamu.

GET THE LOOK

Patterned scarf, IDR 69,900.

Hair decoration, IDR 99,900.

ALL GENRE

Simak 5 OOTD Berdasarkan Genre Musik Favorit dari H&M Loves CoachellaPhoto by POPBELA.com

Jika kamu termasuk wanita yang menyukai semua jenis musik serta selalu up to date, kamu bisa menggunakan busana yang aman dan nyaman sehingga membuatmu leluasa untuk masuk dalam jenis musik lainnya. Gaya monokromatik bisa menjadi opsi yang tepat untukmu, gunakan jersey crop top​ bertuliskan Coachella dan stripes skirt serta straw hat yang merupakan salah satu koleksi dari H&M.

GET THE LOOK

Jersey crop top, IDR 129,900.​

Straw hat, IDR 199,900.

Yuk Bela, rayakan keseruan Coachella lewat koleksi H&M Loves Coachella. Kamu pun bisa mendapatkan semua koleksinya di gerai H&M terdekat sebelum kehabisan!

 

Baju dan aksesoris: H&M.

Photographer: Hendra by Luxioo Photography.

Stylist: Roro Brilian Jane.

Location: The Living Room Dining.