Karpet merah movie premiere menjadi momen spesial bagi selebriti Hollywood untuk mempromosikan film terbaru mereka. Pada momen ini, beberapa seleb Hollywood tampil all-out dan totalitas mengenakan pakaian yang menyerupai karakter mereka di dalam film. Meski bukan kostum asli seperti di film, para seleb tetap terlihat memesona dengan memasukkan berbagai aksen dan detail pakaian yang menyerupai gaya identik karakter mereka. Bentuk tribute para seleb untuk karakter film yang dibintangi ini selalu menuai pujian dari kalangan para penggemar. Nggak hanya itu, aksi ini juga bisa spice up penampilan seleb di karpet merah agar terlihat makin menarik dan mencuri perhatian.

1. Carrie-Anne Moss, aktris yang membintangi The Matrix: Resurrections menjadi sorotan utama saat menghadiri karpet merah premier film tersebut. Sang aktris mengenakan black cape gown rancangan Oscar de la Renta yang dihias dengan detail sequins bewarna hijau, terinspirasi dari sejumlah kode atau "digital rain" sebagai referensi film ikonik tersebut.

10 Gaya Seleb Terinspirasi dari Karakter Film yang Dibintangifashionista.com

2. Meski terkesan simpel, pakaian Emma Watson memiliki detail spesial sebagai bentuk tribute-nya untuk karakter Belle di film Beauty and the Beast. Black jumpsuit rancangan Oscar de la Renta yang ia kenakan memiliki detail bunga mawar bewarna gold yang merupakan referensi dari film karya Disney tersebut.

10 Gaya Seleb Terinspirasi dari Karakter Film yang Dibintangirefinery29.com

3. Karakter villain Maleficent identik dengan penampilan misteriusnya mengenakan cape bewarna hitam. Demi menyerupai gaya sang "Mistress of Evil" tersebut, Angelina Jolie pilih kenakan strapless black leather gown rancangan Atelier Versace di karpet merah. Sang aktris tingkatkan penampilan "evil" nya mengenakan aksesori spiked bracelet yang nyentrik.

10 Gaya Seleb Terinspirasi dari Karakter Film yang Dibintangiharpersbazaar.com

4. Nggak hanya Angelina Jolie, Elle Fanning pemeran Putri Aurora di film Maleficent juga hobi bergaya layaknya karakter yang ia bintangi. Pada momen karpet merahnya, Elle Fanning bergaya elegan mengenakan sage green gown rancangan Gucci yang dihias dengan aksen bunga dan detail bercak darah di jari telunjuk.

10 Gaya Seleb Terinspirasi dari Karakter Film yang Dibintangipopbela.com

5. Blake Lively berperan sebagai karakter Emily Nelson pada film A Simple Favor di tahun 2018 lalu. Pada film, sang karakter identik memiliki gaya business-chic yang hobi mengenakan blazer dan tailored suit rapi. Blake Lively tiru gaya khas sang karakter mengenakan pink suit rancangan Ralph Lauren saat tampil di karpet merah.

10 Gaya Seleb Terinspirasi dari Karakter Film yang Dibintangipeople.com

6. Layaknya putri sejati, Lily James pemeran Cinderella kenakan gaun bernuansa biru rancangan Elie Saab Couture di karpet merah tahun 2015. Nggak hanya mengandalkan gaun biru yang identik dengan Cinderella, Lily James juga kenakan sepatu menyerupai glass slippers yang dirancang oleh Jimmy Choo.

10 Gaya Seleb Terinspirasi dari Karakter Film yang Dibintangifashionista.com

7. Keira Knightley bergaya seperti fairy untuk menyerupai karakternya Sugar Plum di film The Nutcracker and the Four Realms. Sang aktris terlihat manis dan glamor mengenakan off-shoulder gown dengan detail pink sash rancangan Chanel Haute Couture dari koleksi Spring/Summer 2005.

10 Gaya Seleb Terinspirasi dari Karakter Film yang Dibintangiharpersbazaar.com

8. Berperan sebagai Mera pada film Aquaman, aktris Amber Heard totalitas tunjukkan aksen lautan untuk gayanya di karpet merah. Sang aktris terlihat nyentrik mengenakan green brocade gown rancangan Valentino Haute Coutre lengkap dengan matching swimming cap sebagai point utama gayanya. Look serba hijau ini menjadi tribute dari kostumnya di film tersebut.

10 Gaya Seleb Terinspirasi dari Karakter Film yang Dibintangimarieclaire.com.au

9. Zoë Kravitz bergaya seperti perannya sebagai Catwoman di film The Batman mengenakan black velvet gown dengan detail cat silhouette rancangan Oscar de la Renta. Selain terinspirasi dari karakter Catwoman, desain gaun ini juga disebut mirip dengan karya Helmut Lang di tahun 1989 lalu.

10 Gaya Seleb Terinspirasi dari Karakter Film yang Dibintangiusmagazine.com

10. Zendaya terkenal hobi memberikan tribute untuk tiap karakter film yang ia bintangi. Pada premier film Spider-Man: No Way Home, sang aktris tampil memesona mengenakan high-slit gown rancangan Valentino yang dihiasi dengan motif spiderweb. Zendaya tingkatkan penampilannya mengenakan superhero mask, membuat gayanya layak disebut "Spiderman Haute Couture".

10 Gaya Seleb Terinspirasi dari Karakter Film yang Dibintangiteenvogue.com

Baca Juga: Gaya Karpet Merah Seleb yang Terinspirasi dari Tokoh Ikonik Hollywood

Baca Juga: Pakaian di Film dan Serial Populer yang Diangkat dari Sejarah Nyata

Baca Juga: Main di Film Kerajaan, Ini 8 Gaya Aktris Hollywood Pakai Gaun Glamor