Menentukan warna baju yang sesuai dengan warna kulit memang susah-susah gampang. Kamu harus mengetahui lebih dulu apa warna kulitmu supaya penampilanmu terlihat lebih fresh.

Di Indonesia, sebagian besar orang memiliki warna kulit yang sawo matang. Warna ini cenderung kecokelatan sehingga bisa menjadi eksotis jika dipadukan dengan warna baju yang tepat. 

Kali ini, Popbela.com akan memberimu rekomendasi 9 warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Baju Warna Putih

9 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matangpinterest.com

Warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang pertama adalah warna putih. Warna ini memang banyak dipilih karena bisa membuat kulit kamu tampak lebih cerah. 

Hal itu karena warna putih bisa memantulkan cahaya sehingga wajahmu pun terlihat lebih cerah. Sebagai perpaduannya, kamu bisa mengenakan bawahan warna gelap, seperti abu-abu atau hitam. 

Perpaduan warna putih yang cerah dan bawahan gelap ini bisa kamu pakai untuk outfit yang formal maupun kasual. 

2. Baju Warna Sky Blue

9 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matangpinterest.com

Sesekali, kamu tentu ingin tampil lebih ceria dan menyenangkan. Untuk menampilkan suasana itu, kamu bisa memakai baju warna sky blue. 

Warna biru ini merupakan biru muda yang beberapa tingkat lebih cerah dari warna biru aslinya. Dengan kecerahan tersebut, bajumu akan memberikan efek terang pada kulit. 

Perpaduan baju warna sky blue bisa kamu pilih dengan bebas. Namun, warna ini akan semakin terlihat cerah dan menyenangkan jika dipadukan dengan warna putih. 

3. Baju Warna Beige

9 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matangpinterest.com

Beige merupakan salah satu warna netral yang bisa kamu jadikan andalan sebagai warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini merupakan campuran antara warna cokelat dan abu-abu yang memberikan kesan hangat pemakainya. 

Pilihan warna untuk bawahan atau hijab pun bisa kamu kreasikan dengan berbagai warna.

Jika kamu ingin penampilan yang lebih ceria, pilihlah warna-warna yang pastel. Namun jika kamu ingin penampilan yang simpel, warna hitam atau putih adalah jawabannya. 

4. Baju Warna Pink

9 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matangpinterest.com

Warna pink sebenarnya memiliki berbagai tone yang bisa disesuaikan dengan warna kulit masing-masing orang.

Jika kamu memiliki kulit yang sawo matang, warna pink yang tidak terlalu mencolok bisa menjadi pilihan tepat. 

Sebagai perpaduannya, kamu bisa menyatukan warna ini dengan bawahan dan hijab warna cream. Perpaduan antara warna pink yang cerah dengan warna cream yang hangat akan membuat penampilanmu semakin cerah dan menawan. 

5. Baju Warna Abu-Abu

9 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matangpinterest.com

Warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah warna abu-abu. Abu-abu merupakan warna yang menenangkan dan netral. 

Dikarenakan warnanya yang netral, kamu bisa memadukannya dengan berbagai macam warna. Seperti gambar di atas, kamu bisa memadukan baju abu-abu dengan celana jeans denim. 

Namun, warna ini pada dasarnya akan cocok kamu satukan dengan warna apapun karena sifatnya yang netral. 

6. Baju Warna Biru Navy

9 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matangpinterest.com

Warna biru navy bisa menjadi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Berbeda dengan warna-warna lainnya yang cerah, warna navy yang cenderung gelap tetap bisa membuat wajahmu cerah dengan perpaduan yang cocok. 

Jika kamu memakai warna ini, pilih warna bawahan dan hijab yang terang dan tidak terlalu mencolok.

Contohnya, kamu bisa memakai warna biru muda, beige, cokelat susu, atau warna lain yang tidak lebih gelap dari warna biru navy. 

7. Baju Warna Cokelat

9 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matangpinterest.com

Warna selanjutnya ini akan membuat penampilanmu menjadi tampak dewasa dan simpel, yaitu warna cokelat. Baju warna cokelat akan mudah dipadu-padankan dengan berbagai warna karena warnanya yang netral. 

Cokelat menjadi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang karena tone warnanya yang tidak jauh berbeda dengan warna kulit kamu. 

Sebagai contoh perpaduan warnanya, kamu bisa memainkan gradasi warna cokelat, mulai dari warna cokelat muda atau cokelat susu. Namun, kamu juga bisa memadukannya dengan warna cerah yang lainnya. 

8. Baju Warna Hijau Lemon

9 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matangpinterest.com

Warna baju hijau lemon akan membuat penampilanmu lebih fresh dan stylish jika dipadukan dengan warna yang tepat.

Untuk pemilik kulit sawo matang, kamu bisa memadukannya dengan bawahan dan hijab yang berwarna putih agar semakin cerah. 

Hijau lemon ini akan memberikan kesan yang ceria dan menyenangkan bagi orang-orang yang melihatnya. Namun, jangan memakai aksesori yang berlebihan jika sudah memakai warna ini supaya tetap terlihat anggun. 

9. Baju Warna Mustard

9 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matangpinterest.com

Terakhir, warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang adalah warna mustard. Warna ini merupakan perpaduan dari kuning dan cokelat yang tidak terlalu mencolok. 

Dengan memakai baju warna mustard, kamu akan tampak lebih ceria, fresh, tetapi tidak berlebihan. 

Sebagai perpaduannya, kamu bisa memilih warna yang lebih netral, seperti cream, hitam, atau abu-abu. Perpaduan warna netral dengan warna mustard akan membuat penampilanmu tampak elegan tapi tidak membosankan. 

Itulah 9 warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Kamu bisa mengoleksi baju dengan warna-warna tersebut untuk menjadi pelengkap outfit harianmu. 

Di antara warna-warna di atas, mana yang paling sering kamu pakai, Bela?

Baca Juga: 10 OOTD Sweater Hijab untuk Tampil Stylish dan Trendi

Baca Juga: 11 OOTD Hijab Remaja SMA yang Stylish dan Kekinian

Baca Juga: 8 OOTD Rok Span Hijab yang Simpel tapi Fashionable