Selain dikenal sebagai negara yang mempunyai grup idola dan drama yang disukai banyak orang, Korea Selatan juga menjadi trendsetter di dunia fashion. Gayanya yang minimalis dan simpel membuat banyak orang menyukainya. 

Pilihan style yang paling banyak disukai adalah outfit Korean style kasual. Outfit ini biasanya dipakai di acara-acara santai sehingga nyaman dikenakan.

Biasanya, penampilan a la Korea didominasi warna pastel dan earth tone.

Berikut beberapa referensi yang bisa kamu pilih untuk tampil kasual a la Korea. Yuk, lihat selengkapnya!

1. Jaket Motif Pleads dan Oversized Kulot

11 Outfit Korean Style Kasual yang Simpel untuk Hang Outpinterest.com

Outfit Korean style kasual pertama ini terbilang simpel dan bisa dengan mudah kamu jadikan inspirasi.

Pertama, kenakan atasan jaket atau kemeja dengan motif plead atau kotak-kotak. Lalu, pilih bawahan oversized kulot agar memberikan kesan menjuntai ke bawah.

Untuk melengkapi kesan manis dan feminin, tambahkan aksesori headband untuk menghiasi rambutmu. Outfit Korean style ini memiliki ciri khas di motif dan pemilihan warnanya.

Motif plead merupakan motif yang banyak dipakai untuk segala item fesyen Korea. Sementara itu, warna earth tone seperti beige juga menjadi ciri khas mereka. 

2. Long Coat dan Jeans Denim

11 Outfit Korean Style Kasual yang Simpel untuk Hang Outpinterest.com

Di dalam drama Korea, kamu pasti kerap melihat para pemainnya mengenakan item long coat seperti ini. Item fesyen tersebut memang menjadi ciri khas dari outfit Korean style kasual di musim dingin. 

Untuk perpaduannya, kamu bisa mengenakan inner panjang hitam dan bawahan jeans denim. Sementara untuk aksesorinya, pilih sepatu putih yang selalu cocok di semua outfit-mu. 

Namun, outfit ini sebaiknya kamu pakai jika berada di tempat yang dingin. Pasalnya, long coat memang didesain hangat agar bisa melindungi dari salju.

Jika kamu mengenakannya di Indonesia pada musim panas, maka siap-siap saja akan kegerahan. 

3. Sweater Garis dan Kulot Warna Earth-Tone

11 Outfit Korean Style Kasual yang Simpel untuk Hang Outpinterest.com

Terkenal dengan gayanya yang simpel membuat outfit a la Korea banyak diminati. Salah satu gaya simpel a la Korea itu adalah sweater dan kulot.

Pilih sweater yang bermotif garis-garis agar tidak terlalu polos, lalu pasangkan dengan kulot warna abu-abu. 

Untuk menambah penampilan lebih kasual, kenakan slip on warna putih.

Outfit ini akan sangat nyaman dikenakan ke mana pun kamu pergi. Meskipun tanpa tambahan aksesori, kamu sudah tampak memesona dengan rambut yang digerai. 

4. Overall Motif Pleads dan Kaus Putih

11 Outfit Korean Style Kasual yang Simpel untuk Hang Outpinterest.com

Outfit Korean style kasual selanjutnya menggunakan item overall motif plead.

Untuk perpaduannya, pilih semua item warna putih yang kamu miliki. Item tersebut adalah kaus, sepatu sneakers, dan sling bag warna putih. 

Perpaduan antara overall dan item putih tersebut akan membuat penampilanmu manis dan fresh. Kamu pun tampak seperti eonni-eonni dalam drama Korea yang menawan. 

5. Kemeja Sky Blue dan Oversized Kulot

11 Outfit Korean Style Kasual yang Simpel untuk Hang Outpinterest.com

Item kemeja memang tidak pernah gagal dipadukan dengan item fesyen apa pun.

Salah satu item fesyen yang cocok dengan kemeja adalah kulot panjang. Namun, memadukan kemeja dan kulot saja mungkin sudah biasa. 

Untuk membuat outfit Korean style yang kasual, kamu perlu memilih warna-warna khas Korean outfit. Warna-warna tersebut di antaranya adalah warna pastel seperti sky blue dan warna earth tone seperti cream.

Lengkapi dengan sepatu converse putih, OOTD-mu akan nyaman untuk pergi hang out bersama teman di kafe. 

6. Kaus Putih Tulang dan Button Skirt Cokelat

11 Outfit Korean Style Kasual yang Simpel untuk Hang Outpinterest.com

Outfit Korean style kasual selanjutnya ini juga cukup simpel. Kamu hanya memerlukan dua item fesyen saja, yakni kaus dan button skirt.

Pilih warna kaus yang senada dengan skirt yang akan kamu kenakan, seperti warna putih tulang. Lalu, pakai button skirt warna yang lebih gelap tetapi tetap mencirikan warna Korean style, yaitu warna cokelat. 

Sebagai aksesori, kenakan sneakers putih dan jam tangan warna cokelat. Penampilan ini akan membuatmu tampak begitu feminin saat memakainya. 

7. Kemeja Putih, Vest, dan Jeans Denim

11 Outfit Korean Style Kasual yang Simpel untuk Hang Outpinterest.com

Tampilan a la Negeri Ginseng memang kebanyakan menampilkan look yang feminin dan girly. Namun, hal itu bukan berarti kamu tidak bisa tampil dengan look yang lebih tegas.

Kamu bisa menampilkan gaya tersebut dengan cara memadukan denim jeans, kemeja, dan vest. 

Kenakan kemeja warna netral, kemudian pilih vest bermotif warna senada. Kemudian, kenakan jeans denim yang bermodel cutbray dan sepatu converse warna putih.

Dengan penampilan ini, kamu akan tampak lebih tegas meskipun tetap mencirikan gaya Korean style. 

8. Plead Skirt dan Topi Baret Nuansa Hitam

11 Outfit Korean Style Kasual yang Simpel untuk Hang Outpinterest.com

Melihat cantiknya para aktris di drama Korea akan membuat siapa pun ingin tampil seperti mereka. Salah satu penampilan yang paling sering ditemukan dalam adegan drama adalah plead skirt dan aksesori topi baret.

Plead skirt yang bisa kamu pilih lebih cocok jika berukuran 3/4. Sementara itu, atasannya adalah blouse warna hitam lengan panjang

Outfit Korean style kasual ini juga akan cocok dipadukan dengan item fesyen serba hitam. Mulai dari sling bag, sepatu, dan kaus kakinya. 

9. Kaus Putih dan Unfinished Jeans

11 Outfit Korean Style Kasual yang Simpel untuk Hang Outpinterest.com

Ada banyak outfit Korean style yang memakai item fashion yang tebal dan hangat. Hal itu tentu sangat tidak cocok dengan cuaca di Indonesia yang terik dan panas.

Namun jangan salah, ada beberapa style Korean yang bisa diaplikasikan di Indonesia. Salah satu style yang cocok dengan cuaca panas itu adalah kaus putih dan unfinished jeans. 

Meskipun terkesan simpel, tetapi outfit ini akan membuatmu tampak lebih fresh. Apalagi jika ditambahkan dengan item fesyen yang unik, seperti topi kuning di atas.

Lengkapi dengan sepatu converse klasik warna hitam, outfit ini akan nyaman dipakai untuk jalan-jalan bahkan di saat cuaca terik. 

10. Sweater Rajut V-Neck dan Rok Plisket

11 Outfit Korean Style Kasual yang Simpel untuk Hang Outpinterest.com

Selanjutnya, perpaduan item yang bisa kamu satukan adalah sweater rajut v-neck dan rok plisket. Sweater rajut dipilih karena motifnya yang unik, sementara itu rok plisket bisa membuatmu tampil lebih anggun. 

Namun yang perlu kamu perhatikan, pilih warna item yang earth tone agar mencirikan outfit Korean style. Warna yang bisa kamu pilih di antaranya adalah cokelat muda, cream, dan semacamnya. 

Untuk aksesorinya, pilih warna-warna yang aman seperti hitam atau putih. 

11. Kemeja Garis dan Kulot Beige

11 Outfit Korean Style Kasual yang Simpel untuk Hang Outpinterest.com

Outfit Korean style kasual sebenarnya bisa diaplikasikan ke berbagai item fesyen. Namun, pemilihan motif dan warna menjadi sangat penting untuk menampilkan look kasual yang tetap stylish

Salah satu motif yang bisa kamu pilih adalah motif garis-garis. Motif ini mencirikan style Korea yang simpel dan tidak berlebihan.

Selain itu, kulot juga menjadi item yang kerap ditemui untuk membuat Korean look. Maka dari itu, jangan sampai kamu tidak punya item satu ini, ya!

Itulah 11 outfit Korean style kasual yang bisa kamu jadikan inspirasi. Semoga bisa membantumu tampil lebih stylish dan trendi ya, Bela.

Kira-kira, mana yang cocok dengan style kamu?

Baca Juga: 10 OOTD Sweater Hijab untuk Tampil Stylish dan Trendi

Baca Juga: 10 Dress Brokat Pendek Elegan, Inspirasi Outfit ke Pesta

Baca Juga: 10 OOTD Celana Kulot yang Simpel dan Nyaman, Mana Favoritmu?