Bergaya minimalis menjadi pilihan para perempuan yang simpel, sederhana, dan anti ribet. Tampilan yang satu ini mudah untuk diandalkan dalam berbagai momen, mulai dari daily outfit yang kasual sampai dengan busana formal untuk ke kantor. 

Tampilan minimalis selalu identik dengan model busana tanpa corak atau plain, selain itu warna-warna basic seperti hitam serta putih juga menjadi pilihan para penganut gaya minimalis. Namun sebenarnya nuansa earthy tone dapat dipakai dengan gaya personal yang satu ini lho, Bela.  

Supaya gaya minimalismu jauh dari kesan yang "b" aja, di bawah ini Popbela telah merangkum 5 cara bergaya minimalis yang perlu kamu ketahui. Dari mulai  kumpulan warna hingga potongan busana yang harus kamu kenakan. Keep scrolling! 

1. Kemeja wajib di investasikan si pemilik gaya minimalis!

Lebih Menarik, Simak 5 Cara Bergaya MinimalisStyledumonde.com

Kemeja warna putih wajib ada di dalam lemari pakaianmu. Sebelum membeli kemeja putih, usahakan pilih model yang statement seperti:

  • Kemeja putih berdetail belt. Model yang satu ini berhasil memberikan kesan lebih ramping, Bela! 
  • Kemeja putih dengan potongan asimetris untuk look yang eye catchy.
  • Lengan kemeja berdetail balloon atau bell sleeve jadi pilihan yang tepat jika kamu ingin nampak lebih chic. 

2. All black outfit

Lebih Menarik, Simak 5 Cara Bergaya MinimalisInstagram.com/kaity_modern

Dalam balutan serba hitam, gaya minimalismu sekaligus terkesan elegan, Bela! Tinggal disesuaikan dengan occasion yang akan kamu hadiri. Office look bisa pilih kombinasikan blazer serta trousers warna hitam, tak ketinggalan aksesori anting atau kalung mutiara sebagai penyempurna OOTD. Sedangkan untuk hangout biasanya penampilan lebih santai, 

3. Padu-padan busana hitam & putih yang anti basic

Lebih Menarik, Simak 5 Cara Bergaya MinimalisStyledumonde.com

Padu-padan busana warna hitam dan putih memang selalu membuat gaya menarik perhatian ya! Tips dari Popbela, salah satu item mulai dari atasan atau bawahan pilih dengan cutting yang unik seperti bell-bottom seperti di look ketiga atau bisa juga mengenakan busana yang dihiasi dengan detail ruffle. 

4. Warna nude pengganti monokrom

Lebih Menarik, Simak 5 Cara Bergaya Minimalispinterest.com

Seperti yang sudah Popbela bahas di atas, nggak cuma warna-warna basic seperti hitam dan putih. Salah satunya bisa menghasilkan tampilan minimalis dengan nuansa nude. Lebih standout jika kamu berikan sentuhan aksesori nuansa gold. 

5. Warna vibran mempertegas tampilan minimalis

Lebih Menarik, Simak 5 Cara Bergaya MinimalisStyledumonde.com

Kombinasikan busana warna hitam dan putihmu dengan nuansa vibran seperti hijau ataupun merah maroon. Yup, tentu saja kedua warna tersebut bisa mempertegas tampilanmu. Dapat jadi referensimu untuk menghadiri acara yang formal! 

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Saatnya Kembali Bergaya Minimalis