Nadia Purwoko berkesempatan untuk mewakali Indonesia untuk mengikuti Miss Grand International 2018 yang akan diselenggarakan di Myanmar, 25 Oktober 2018 mendatang. Perempuan kelahiran Bengkulu tersebut merupakan pemenang dari ajang kecantikan Miss Grand Indonesia 2018. Salah satu yang menarik dari perlombaan tersebut ialah akan ada penilaian seputar busana yang menggambarkan negara masing-masing para kontestan.

Bertemakan Keindahan Laut Lombok, Intip Kerennya Busana Nadia PurwokoInstagram.com/riomotret

Busana nasional, akan mengenakan busana hasil rancangan Grace Liem yang merupakan desainer asal Surabaya. Jika sebelumnya terinspirasi dari keindahan negara Indonesia, kali ini tema yang diangkat pada busana tersebut ialah keindahan pemandangan bawah laut di Lombok yang dinamakan "Underwater Lombok - The Return". Sehingga jika kita lihat foto-foto dari akun instagram @riomotret terlihat busananya nampak busana berbentuk terumbu karang yang lengkap dengan biota laut dalam nuansa warna biru. Wow, fantastis banget hasil rancangan Grace! Pasti sebagian dari kamu bertanya-tanya.. Berat atau tidaknya busana tersebut? Untuk memudahkan Nadia, material-material yang digunakan adalah tulle, foam, serta kertas.

Bertemakan Keindahan Laut Lombok, Intip Kerennya Busana Nadia PurwokoInstagram.com/riomotret
Bertemakan Keindahan Laut Lombok, Intip Kerennya Busana Nadia PurwokoInstagram.com/riomotret

Dibalik keindahan kostum karya Grace memiliki makna yang sangat dalam. Seperti yang kita semua ketahui beberapa pekan lalu Indonesia sempat berduka dengan gempa yang menimpa Lombok. Oleh karena itu, dengan cara ini ingin mengembalikan citra dari Lombok. Rencanya kostum tersebut akan dilelang setelah ajang Miss Grand International 2018 telah usai dan hasilnya akan diberikan kepada penduduk Lombok.

BACA JUGA: Bunga Jelitha akan Memakai Kostum Orangutan di Miss Universe 2017