Kamu tentu tahu jika flannel merupakan fashion item yang bisa dipakai oleh semua gender yaitu cewek maupun cowok. Pakaian ini nyaman dan sangat praktis untuk digunakan, makanya banyak yang jatuh cinta sama flannel. Kamu termasuk kan Bela? Saking banyaknya orang yang menyukai flannel, mungkin pagi ini kamu melihat kalau di sudut-sudut kota Jakarta penuh oleh para pasukan flannel. Eits, tunggu dulu deh. Nggak cuma itu aja, tapi media sosial juga dipenuhi oleh para pasukan flannel. Ada apa sih kira-kira?

Ngomongin flannel, kamu tentu tahu jika banyak juga cewek yang nyaman menggunakan flannel. Biasanya flannel digunakan jika mereka ingin tampil dengan gaya boyish. Gaya boyish emang nggak ada matinya, setuju nggak Bela? Nah, biar style kamu tetap terlihat flawless saat menggunakan style ini, kali ini Popbela mau membagikan beberapa trik yang biar gaya boyish kamu tetap terlihat oke dengan memadupadankan style kamu dengan flannel. Jangan melulu tampil dengan style feminin. Penasaran ‘kan seperti apa saja triknya? Langsung cek ulasannya di bawah ini ya!

1. Mau bergaya a la 80’s? Coba gaya preppy dengan flannel

Nggak Cuma “Menjajah” Jakarta, Pasukan Flannel Juga Trending di MedsosInstagram.com/dearakhalisha

Style a la 80’s itu nggak pernah terlalu tua untuk kamu coba. Seperti yang kamu ketahui, belakangan di media sosial lagi ada banjir posting-an cewek dengan style flannel yang dibuat gaya 80’s. Kamu bisa padukan skirt-mu dan flannel biar terlihat preppy yang maksimal. Kamu bisa pakai outfit ini untuk ke kantor lho. Fenomena gaya ini pas banget lho sama koleksi terbaru dari UNIQLO. Apakah style a la 80’s ini kembali menjadi tren di kalangan millennial? Kayaknya seru nih kalau kamu ikutan, Bela!

2. Siap-siap curi perhatian tampil feminin dengan flannel

Nggak Cuma “Menjajah” Jakarta, Pasukan Flannel Juga Trending di MedsosInstagram.com/stphanielauren

Siapa yang bilang kalau tampil dengan flannel nggak bisa feminim? Buat kamu yang bosan menggunakan celana, coba deh padukan rok plisket pendek kamu dengan flannel yang dijadikan outer-nya. Kalau kamu mau ubah gaya girly-mu jadi gaya edgy look, tinggal tambahkan boot hitam aja deh. Saking mudahnya flannel untuk dikombinasikan dengan fashion item apa pun, membuat semua orang menyukai flannel. Nggak percaya?

Coba deh ingat-ingat lagi, apa yang terjadi di Jakarta pada pagi hari tadi? Hari ini Jakarta lagi “dibanjiri” banyak orang dengan style flannel yang edgy banget. Lihat aja sekitar kamu hari ini seperti di pedestrian, orang-orang yang commuting dengan transportasi publik, mereka yang berlalu lalang di pelican cross, bahkan hingga mall atau foodcourt favorit kamu, pasti banyak deh orang keren dan stylish yang menggunakan flannel. Nah, style mana nih yang mau kamu tiru?

Nggak Cuma “Menjajah” Jakarta, Pasukan Flannel Juga Trending di Medsos

Gimana, keren-keren banget kan? Ternyata, orang-orang yang memakai flannel ini sedang mengikuti tren terbaru dari UNIQLO lho. Selain Jakarta yang dibanjiri dengan orang-orang yang mengenakan flannel, media sosial di beberapa platform seperti Twitter dan Instagram juga dibanjiri postingan dari influencers yang ikutan menggunakan flannel lho. 

Wah, ini nih yang namanya Flannel Invasion! Terbukti kan flannel memang cocok jadi fashion item yang tak lekang oleh waktu dan cocok buat siapa aja? Nggak heran deh kalau tren ini nggak hanya ramai di dunia nyata, tren ini juga ramai dibahas di dunia maya. Keren kan? Nah, buat kamu yang mau lihat style-style lainnya dari koleksi UNIQLO yang terbaru, langsung aja datang ke store UNIQLO terdekat!

3. Tampil boyish dengan flannel yang dijadikan outer

Nggak Cuma “Menjajah” Jakarta, Pasukan Flannel Juga Trending di MedsosInstagram.com/claricejf

Kemeja flannel gak selalu hanya jadi kemeja. Daripada pakai jaket terus sebagai outer, kamu bisa coba gunakan kemeja flannel kesayanganmu sebagai paduan outer. Penampilan kamu makin kece dengan t-shirt polosmu. Style ini bisa banget kamu pakai buat ke kampus. Berani coba?

4. Yuk tampil casual dengan short dan flannel!

Nggak Cuma “Menjajah” Jakarta, Pasukan Flannel Juga Trending di MedsosInstagram.com/reina__ang

Mau tampil casual anti ribet? Kamu bisa padukan kemeja flannel kesayanganmu dengan short pants. Jangan lupa tambahkan sneakers agar penampilan boyish kamu makin chic. Salah satu hal terpenting, kamu wajib perhatikan pilihan warna flannel, meski sebenarnya motif ini sudah menunjukkan sisi tomboy kamu. Kalau saran Popbela sih, kamu bisa pilih warna-warna gelap seperti hitam, biru dongker, atau pun cokelat tua. Tomboy bukan berarti nggak peduli fashion lho ya, style is a must!

5. Flannel dengan jaket, why not?

Nggak Cuma “Menjajah” Jakarta, Pasukan Flannel Juga Trending di MedsosInstagram.com/delta_cac

Siapa bilang kemeja flannel cuma bisa dipakai dengan kaos? Kamu bisa banget padukan kemeja flannel kesayanganmu dengan jaket. Penampilanmu ini bisa dibilang mirip-mirip dengan style Zendaya. Jangan takut mati gaya, pilih warna flannel yang senada dengan warna jeans kamu. Sesekali tampil lebih matching nggak salah kok, bikin paduan flannel versi kamu sendiri.

Jadi, Bela mau coba yang mana dulu nih? 

Baca Juga: Wow, Jakarta Dibanjiri Pasukan Flannel! Seperti Apa Ya Mereka?