Tidak hanya berguna untuk mempermanis penampilan, perhiasan emas juga bisa dijadikan investasi yang menguntungkan lho. Proses transaksi penjualan emas pun kini semakin mudah karena dapat dilakukan secara online, sehingga tidak perlu datang langsung ke toko. Meski jadi lebih cepat dan mudah, tentunya kamu harus ekstra hati-hati jika ingin membeli perhiasan emas secara online.

Kali ini Popbela akan kasih tips membeli perhiasan emas secara online yang mudah dan amanLet's check it out!

1. Pilih toko emas online yang sudah resmi dan terpercaya. Baik itu di media sosial, e-commerce, ataupun website, sebaiknya pastikan toko tersebut merupakan akun resmi supaya transaksi online terasa lebih aman dan keaslian produknya pun sudah tidak diragukan lagi.

Tips Membeli Perhiasan Emas secara Online yang Aman dan Terpercayagannett-cdn.com

2. Tentukan model perhiasan emas yang ingin dibeli. Suka tampil stand out, pilih perhiasan emas seperti anting dengan model yang statement. Sementara untuk kamu yang suka tampil sederhana, kalung atau cincin emas yang simpel bisa jadi pilihan.

Tips Membeli Perhiasan Emas secara Online yang Aman dan Terpercayapinterest.com

3. Pastikan toko emas online menyediakan informasi yang jelas terkait asuransi produk. Misalnya asuransi proses pengiriman, sehingga apabila terjadi kerusakan atau kehilangan maka akan mendapatkan ganti rugi.

Tips Membeli Perhiasan Emas secara Online yang Aman dan Terpercayapinterest.com

4. Cermati ulasan pembeli dengan baik. Jauhi toko yang memiliki banyak komplain dari pembeli. Pastikan toko yang kamu pilih memiliki ulasan yang bagus dengan rating yang memuaskan.

Tips Membeli Perhiasan Emas secara Online yang Aman dan Terpercayastrategicmediainc.com

5. Jika masih ragu, segera hubungi customer service toko emas online tersebut. Tanyakan lebih lanjut terkait detail produk, jaminan, dan kebijakan return & refund. Dengan begitu, membeli emas secara online akan terasa lebih aman dan terpercaya.

Tips Membeli Perhiasan Emas secara Online yang Aman dan Terpercayaunsplash.com

Baca Juga: Inspirasi Padu-padan a La Professional Look dengan Perhiasan

Baca Juga: Tips Memakai Kalung Sesuai Bentuk Kerah Pakaian

Baca Juga: Cara Mudah Bersihkan Perhiasan Imitasi Supaya Tetap Mengilap