Pemilihan busana untuk perempuan berdada besar memang terkadang agak sulit, butuh trik tersendiri supaya tubuh nggak terkesan "penuh". Model atasan yang kurang tepat bisa membuat bagian atas tubuh terlihat lebih besar dan unflattering. Nah, Popbela punya enam kesalahan fashion yang sebaiknya dihindari oleh pemilik dada besar. Selengkapnya simak di bawah ini.

1. Pemilihan ukuran bra yang kurang pas

Pemilik Dada Besar, Ini 6 Kesalahan Fashion yang Harus Kamu Hindariportlandplasticsurgerygroup.com

Pemilik dada besar sebaiknya memperhatikan pemilihan ukuran bra dengan baik. Pilih ukuran cup yang sesuai dengan lingkar dada. Bra yang nggak sesuai ukuran tentunya akan terasa risih dan nggak nyaman saat dipakai. Misalnya, ukuran bra yang terlalu kecil akan terasa sesak karena nggak menutupi seluruh bagian dada dengan baik.

2. Memakai atasan dengan potongan leher yang tinggi seperti turtleneck

Pemilik Dada Besar, Ini 6 Kesalahan Fashion yang Harus Kamu Hindaripopsugar.com

Kesalahan fashion yang satu ini kerap dijumpai untuk perempuan berdada besar, yaitu pemilihan atasan dengan potongan leher yang tinggi. Potongan yang sampai ke leher seperti turtleneck dapat memberikan ilusi dada yang lebih besar, membuat pemilik dada besar jadi kelihatan lebih besar dan sesak. Sebaiknya pilih atasan dengan potongan leher V-neck yang nggak terlalu rendah.

3. Pemilihan busana dengan aksen ruffle di bagian dada

Pemilik Dada Besar, Ini 6 Kesalahan Fashion yang Harus Kamu Hindaristyle.people.com

Pemilik dada besar, hindari penggunaan busana dengan aksen flounce atau ruffle pada bagian dada. Aksen rumbai justru membuat bagian atas tubuh terlihat semakin "penuh". Usahakan memilih busana dengan potongan yang simpel dan nggak berlebihan.

4. Mengenakan atasan atau dress dengan spaghetti strap

Pemilik Dada Besar, Ini 6 Kesalahan Fashion yang Harus Kamu Hindarivogue.com

Memakai atasan atau dress dengan model spaghetti strap sebaiknya juga dihindari oleh perempuan berdada besar. Talinya yang tipis nggak dapat menopang dada yang besar dengan sempurna, sehingga penampilan pun kelihatan unflattering. Selain itu, tali yang tipis pada spaghetti strap tentu akan terasa risih ketika dipakai.

5. Memakai pakaian yang terlalu ketat seperti bodycon dress

Pemilik Dada Besar, Ini 6 Kesalahan Fashion yang Harus Kamu Hindaridressfitme.com

Pakaian yang terlalu ketat seperti bodycon dress dapat mempertegas siluet pada bagian dada yang besar, sehingga pemilik dada besar pun akan lebih jelas terlihat. Sebagai alternatif, perempuan berdada besar bisa menggunakan dress dengan model potongan a-line atau bawahan yang bervolume, seperti flared skirt atau celana palazzo. 

6. Pakaian dengan jenis bahan mengilap atau shiny details pada bagian dada

Pemilik Dada Besar, Ini 6 Kesalahan Fashion yang Harus Kamu Hindarietonline.com

Punya dada besar, hindari pakaian dengan jenis bahan yang bersifat shiny seperti sequin, glitter atau metallic fabrics. Bahan yang mengilap dapat memperjelas lekukan dada yang besar. Selain itu, atasan atau dress dengan detail manik-manik atau payet yang mengilap juga sebaiknya dihindari, karena dapat memusatkan perhatian pada bagian dada.

Baca Juga: Nyaman dan Rileks saat Hangout Pakai Loose Dress

Baca Juga: 7 Dress Termahal yang Pernah Dipakai Artis Hollywood Sepanjang Masa

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Tampil Mewah dengan Dress Satin dari Brand Lokal