Seorang wanita Muslim yang berkompetisi dalam kontes kecantikan Miss Universe Great Britain 2017 telah membuat sejarah. Muna Jama telah membuat keputusan yang sulit baginya bahwa dia enggak akan berkompetisi dalam babak peragaan bikini dalam kompetisi ini. Menurutnya, hal itu bertentangan dengan keyakinan agama yang dianutnya. Dan di sisi lain, dia pun nggak nyaman ketika memakai bikini. Kondisi ini mirip dengan seorang model bernama Halima Aden yang sempat mengenakan burkini dalam kontes bikini yang pernah diikutinya.

"Aku enggak akan memakai bikini ke pantai, jadi aku nggak akan memakai satu bikini pun dalam sebuah kompetisi untuk menambah poin," ucap Muna Jama pada Metro UK.

Pertama dalam Sejarah, Kontestan Miss Universe Kenakan Kaftan di Kontes Bikiniwww.instragram.com/@ms_munajama
Setelah mendiskusikannya dengan pihak Miss Universe, mereka memutuskan bahwa Muna Jama diizinkan untuk tetap melakukan peragaan di atas panggung. Dengan keputusan ini, Muna Jama menjadi wanita pertama yang mengenakan kaftan berwarna-warni ditambah aksesori choker dan anting-anting, pada peragaan bikini dan dia terlihat sangat percaya diri saat melakukannya.
 
Pertama dalam Sejarah, Kontestan Miss Universe Kenakan Kaftan di Kontes Bikiniswns.com
Saat itu adalah sebuah kemenangan bagi Muna Jama karena terbukti kalau dia nggak harus menunjukkan kulitnya yang terbuka agar terlihat dan terasa cantik.
 

Ditulis oleh: Salsabil Nabila Afhani

BACA JUGA : Fakta Unik! Dari Kontestan yang Tersandung Hingga Salah Jawab di Miss Universe 2016