Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cari Sepatu Lebaran? Ini 5 Tips Pilih Sepatu Baru yang Nyaman

Sepatu juga harus bisa bikin kamu nyaman

Tisa Ajeng

Lebaran sudah didepan mata nih Bela. Biasanya Bela sudah mulai mencicil untuk melengkapi daftar belanjaan dengan beli baju sampai sepatu baru. 

Tapi jangan sampai beli sepatunya ngasal hanya sekedar biar tampil oke di hari Lebaran saja ya! Pastikan sepatunya bisa awet dipakai bahkan setelah selesai lebaran. Nih Popbela spill tips memilih sepatu biar bisa awet!

1. Tentukan dulu mau jenis sepatu yang seperti apa

Shutterstock/Kiian Oksana

Sebelum membeli sepatu, pastikan dulu Bela sudah menentukan mau memiliki sepatu jenis apa dan seperti apa. Kan ada ya sepatu kets yang santai, sepatu lari dan masih banyak lagi. 

Misalnya Bela ingin tampilan outfit Lebaran yang sporty bisa tuh pilih sepatu kets yang santai. Atau jika mau looks yang agak glamour, bisa padukan outfit Bela dengan sandal high heels. Pokoknya sesuaikan dengan selera Bela saja. 

2. Pastikan ukurannya sesuai

Dok. Fitflop

Karena sepatu atau sandal Lebaran biasanya akan dipakai seharian bersilaturahmi, pastikan ukurannya sesuai dengan kaki Bela ya. Tentunya hal ini agar Bela tetap nyaman memakainya seharian dan nggak bikin kaki sakit, lecet atau pegal. 

Jangan sampai memilih yang kekecilan karena akan membuat sakit dan kalau kebesaran tidak nyaman digunakan untuk melangkah. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengukur sepatu atau sandal yang tepat: 

1. Coba gunakan kaus kaki. Saat menggunakan sepatu, pasti lebih dulu pakai kaus kaki. Penggunaan kaus kaki ini terkadang membuat kaki menjadi lebih besar dan sepatu terasa lebih sempit. Untuk itu, agar tidak kesempitan, saat membeli sepatu baru harus mencobanya sambil menggunakan kaus kaki. 

2. Mengukur kaki dengan sepatu sambil berdiri. Ukuran kaki kita saat sedang duduk dan berdiri tentu saja berbeda. Ketika sedang berdiri, kaki kita bisa terlihat lebih lebar. Untuk itu disarankan sebelum menentukan ukuran sepatu kita harus mencobanya sambil berdiri dan berjalan-jalan sedikit. 

3. Disarankan untuk mencoba dan membeli sepatu saat sore hari. Alasannya ukuran kaki akan maksimal pada sore hari karena telah beraktivitas seharian

3. Cek bahan sepatunya juga ya Bela

Dok. Fitflop

Pastikan sepatu atau sandal yang Bela beli terbuat dari bahan yang nyaman di kaki Bela. Sehingga nggak membuat kaki mudah pegal atau lecet. Pilihlah sepatu berbahan kanvas, suede, atau kulit yang semuanya berpori sehingga memungkinkan udara di dalam sepatu bersirkulasi masuk dan keluar. 

Selain itu, bahan-bahan tersebut pun lebih fleksibel sehingga nyaman saat digunakan dan mengurangi cidera kaki. Sepatu yang empuk biasanya nyaman buat kaki sehingga nggak mudah pegal meski dipakai seharian.

Seperti produk sepatu dan sandal dari Fitflop. Dengan all-day comfort tecnology membuat Bela betah menggunakan sepatu ini seharian sangking nyamannya. Dibuat dari material berkualitas tinggi dengan menaruh bantalan dibagian bawah area yang memiliki tekanan tinggi sehingga meminimalisir dampak/hentakan. 

Nggak hanya itu, alas kaki dari Fitflop juga mampu menyesuaikan dengan anatomi kontur atau bentuk kaki, sehingga nyaman meski dipakai silaturahmi seharian. No lecet deh! 

4. Pastikan sepatunya memiliki teknologi yang bikin kaki nyaman

Dok. Fitflop

Bikin kaki nyaman seharian, nggak cuma soal alas kaki yang empuk jadi bisa bikin berasa kayak nggak pakai alas kaki. Tapi bikin kaki nyaman itu juga harus terasa ringan dan nggak berat saat dipakai.

Pastikan alas kaki pilihan Bela memiliki teknologi Anatomiflex dan Anatomicush seperti Fitflop. Dibuat dengan teknik untuk peningkatan fleksibilitas yang ringan pada bagian luar dalam dengan gaya casual dan athleisure

Teknologi Microwobbleboard dengan Original midsole yang memiliki tiga lapisan target bantalan di sandal, sneakers, boots dan slippers, bikin kaki nyaman seharian. Cocok buat Bela yang harus berlama-lama pakai alas kaki selama silaturahmi Lebaran nih. Bela bisa dapatkan produk-produk nyaman dari Fitflop lewat offline store maupun online store. Dapatkan potongan 20% selama Ramadan ini. Cek di sini untuk info lengkapnya ya!

5. Pilih sepatu yang terasa nyaman sejak pemakaian pertama

Dok. Fitflop

Pernah nggak sih Bela, saat membeli sepatu atau sandal, pas pertama kali mencoba lalu rasanya nyaman dan klik. Saat dibeli jadi alas kaki favorit karena nyaman banget. Tapi kalau dari awal mencoba nggak cocok, saat dibeli malah jadinya nggak kepakai. 

Bukti kalau Bela nggak boleh memaksakan beli sepatu atau sandal kalau dari awal udah nggak cocok. Jadi, pastikan kalau mau beli sudah terasa nyaman bahkan sejak pertama kali mencobanya. 

Jadi, sudah punya pilihan sepatu atau sandal untuk Lebaran nanti? (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends