Kopi sudah menjadi bagian dari hidup para pekerja. Sudah menjadi kebiasaan para pekerja menikmati secangkir kopi hangat untuk menyelesaikan pekerjaannya, terutama di waktu lembur yang membutuhkan tenaga untuk tetap terjaga. Banyak yang mengatakan bahwa kopi dapat membantu seseorang saat bekerja. Bahkan di kantor juga tersedia ruangan untuk menyeduh kopi bagi para karyawan yang dilengkapi dengan alat-alat kopi bermerk untuk menyeduh kopi. Nah, karena sangat digandrungi oleh para pekerja, ternyata minum kopi memiliki manfaat bagi para pekerja. Apa saja, kah itu? Langsung saja dicek, yuk!

1. Meningkatkan konsentrasi

 
Menyelesaikan berbagai pekerjaan di kantor tentunya membutuhkan konsentrasi yang cukup. Kejenuhan dan banyak faktor lain di luar kantor terkadang membuat konsentrasi kita menurun. Untuk meningkatkan konsentrasi, maka yang kamu butuhkan hanyalah secangkir kopi. Pekerja yang melibatkan pikiran dalam bekerja seperti pengarang dan pelajar tentunya membutuhkan secangkir kopi untuk menuntaskan pekerjaannya. Jadi, ketika konsentrasimu mulai menurun sementara pekerjaanmu masih banyak, segeralah ambil secangkir kopi kesukaanmu dan konsentrasimu akan kembali.

2. Menahan kantuk

 
Bekerja tentunya membutuhkan stamina yag kuat agar tetap terjaga. Maka salah satu teman setia bagi para pekerja adalah kopi. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat membantu kita tetap terjaga tanpa rasa kantuk. Bagi sebagian orang yang belum terbiasa mengonsumsi kopi tentunya akan merasakan kondisi tubuh yang sangat lemah setelah kafein masuk dalam tubuh. Maka dari itu, harus mencari jenis kopi yang paling sesuai. Sangat disarankan untuk mengonsumsi kopi alami yang lebih aman untuk kesehatan. Kopi-kopi instan di pasaran juga memiliki efek samping yang kurang baik bila dikonsumsi secara rutin. Hal ini disebabkan karena kandungan kopi sudah tidak murni dan banyak dicampur dengan bahan lain.

3. Menjaga stamina

 
Bekerja dengan kondisi lemas sangat tidak nyaman untuk dipandang, apalagi oleh atasanmu. Untuk mengatasinya, kamu dapat menikmati secangkir kopi dengan rasa dan aroma terbaik. Kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan jumlah adrenalin dalam darah. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi kopi kamu akan terlihat lebih bersemangat dengan stamina yang tetap terjaga. Coba kamu buktikan sendiri, deh bedanya saat kamu sebelum minum kopi dan setelah minum kopi.

4. Mengurangi rasa sakit

 
Bagi mereka yang bekerja di lapangan dengan mengandalkan kekuatan fisik, biasanya bagian tubuh setelah selesai bekerja akan terasa sedikit sakit atau pegal-pegal. Untuk mengurangi rasa sakit, kamu dapat mengonsumsi kopi. Dua gelas kopi ternyata dapat menghilangkan rasa sakit pada otot tubuh sebanyak 40 persen. Maka tidak heran jika para pekerja lapangan membutuhkan jumlah kopi yang lebih banyak dibandingkan mereka yang duduk saja ketika bekerja.

5. Mengurangi risiko encok

 
Duduk terlalu lama atau pekerjaan fisik di lapangan terkadang menimbulkan encok pada tubuh. Untuk mengurangi risiko encok, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kopi. Telah dilakukan penilitian terhadap 50 ribu orang pria di dunia yang mengalami penyakit encok. Bagi mereka yang mengonsumsi kopi, angka pengurangan risiko encok lebih besar daripada yang tidak mengonsumsi kopi.

Ternyata kopi itu banyak juga, ya manfaatnya untuk para pekerja. Jadi, segera ambil cangkir dan nikmatilah kopi pertamamu hari ini!

 

BACA JUGA: Pekerjaan Ini Bisa Mewujudkanmu Berkeliling Eropa dengan Biaya Murah