Tahun baru biasanya ingin diisi dengan hal yang berbeda daripada sebelumnya. Memang resolusi tahun baru terkesan muluk dan klise. Tapi, setiap orang pasti punya, walaupun itu adalah hal yang menurut orang lain sepele. Nggak hanya kehidupan sosial dan percintaan saja yang menjadi fokus anak-anak muda dalam menghadapi tahun baru.

Dunia karier pun akan menjadi sorotan. Apalagi kalau kamu sedang bersemangat kerja. Resolusi, keinginan, dan target pun kamu tulis dalam daftar. Untuk kamu yang sedang bingung, kelima hal ini bisa membantu kamu untuk menata resolusi karier 2020.

5 Hal yang Bisa Membantu Resolusi Karier Tahun Baru Tercapai

Menyambut akhir minggu dengan rencana senang-senang sudah pasti dilakukan. Memang rasanya ingin segera melepaskan sejenak beban kerja dan bersantai. Sebelum relaksasi, ada baiknya untuk mengulas kinerja mingguan secara pribadi. Ketahui kelebihan dan kekurangan setiap minggunya. Tulis dalam jurnal dan berusaha untuk mencari solusinya. Tujuannya agar kamu bisa bekerja dengan produktif, memerhatikan kesehatan, dan melihat performa kerja.

5 Hal yang Bisa Membantu Resolusi Karier Tahun Baru Tercapai

Menjadi poin yang paling serius dalam daftar target tahun baru. Walaupun kamu mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat sekalipun, perlu menggali potensi dalam diri. Jangan ragu untuk belajar hal baru dan menguasai hal yang nggak kamu suka. Ubah kelemahan menjadi kelebihan kamu. Ini karena dunia kerja nggak bisa ditebak dan semakin terbuka persaingan global. Jangan malu untuk belajar dan mundur karena omongan orang lain.

5 Hal yang Bisa Membantu Resolusi Karier Tahun Baru Tercapai

Di era yang serba cepat rasanya memang susah untuk mempercayai orang lain dengan mudah. Karena setiap orang punya kepentingannya masing-masing. Jika ingin punya relasi yang luas, kamu harus bisa menjadi orang yang dipercaya. Walaupun terkadang bersikap dan berkata jujur itu menyakitkan. Untuk mengatasinya, bisa disampaikan dengan komunikasi yang baik. Agar lawan bicara dapat menerima sikap dan inti pembicaraan.

5 Hal yang Bisa Membantu Resolusi Karier Tahun Baru Tercapai

Dengan mudah kamu mengeluhkan sesuatu dan menyalahkan karena suatu persoalan. Tentu saja ini membuat orang lain merasa risih jika kamu terus menerus mengeluh. Jika menghadapi permasalahan mulailah untuk melihat dari beberapa sisi secara obyektif. Dari sini kamu menemukan beberapa hal yang bisa menjadi pemecah masalah tersebut. Jika tersulut emosi ada baiknya untuk menenangkan diri dahulu, agar keputusan yang diambil netral.

5 Hal yang Bisa Membantu Resolusi Karier Tahun Baru Tercapai

Hindari berpikir kalau kamu akan butuh kemampuan ini ketika berada di posisi yang cukup strategis. Justru dari awal kamu wajib belajar dan mengembangkannya. Karena seperti yang kamu tahu kalau dunia kerja berkembang sangat cepat. Untuk itu, setiap tempat kamu kerja ada semacam pelatihan, seminar, maupun acara kumpul bersama jangan sampai terlewatkan. Walaupun acaranya seperti bermain, tapi secara nggak langsung ada tips untuk melangkah ke tingkat selanjutnya.

Itulah kelima hal yang bisa membantu kamu untuk menata resolusi karier 2020. Semoga bermanfaat, Bela.

Baca Juga: Tak Hanya Soal Cinta, Ini 5 Resolusi Tahun Baru untukmu yang Single