Terkadang ketika menghadapi suatu masalah, seseorang hanya butuh sesosok motivator yang dengan lantang dan meyakinkan memberitahu bahwa segala kesulitan pasti akan mampu dihadapi. Apa kamu salah satunya, Bela? Para motivator handal itu akan mengatakan kalau kamu mendapatkan pekerjaan impian, dan banyak hal baik lainnya. Karena motivator itu tak bisa selalu di sampingmu, sementara kesulitan bisa datang kapanpun, mungkin kamu bisa berkawan baik dengan lima buku ini. Buku-buku ini akan mengingatkan kalau kamu bisa meraih apapun yang kamu mau. Wah, apa aja ya?

Young on Top oleh Billy Boen

 
Buku ini cocok untukmu yang masih muda. Karena masih berada di usia produktif, percayalah kalau kamu bisa meraih kesuksesan apapun di usia emas ini. Young on Top akan memberikanmu 35 kunci sukses agar karirmu makin bersinar, agar orang-orang terdekat bisa kamu banggakan. Penulisnya ialah Billy Boen, seorang pengusaha muda lulusan perguruan tinggi di Amerika Serikat dan mantan manajer di sejumlah perusahaan besar. Buku ini akan memberi semua tools yang kamu butuhkan untuk berada di puncak karier.

The Power of Doing Less oleh Fergus O'Connel

 
Lewat buku ini, kamu akan diajak merenung, apakah yang kamu kerjakan selama ini benar-benar bermakna? Atau segala kesibukanmu hanyalah sekadar hal-hal tak penting yang hanya membuatmu kewalahan saja? Kalau memang iya, buku ini bisa membantumu untuk berhenti dari hal-hal melelahkan dan menawarkan sesuatu yang membahagiakan. Konsep yang ditawarkan mengenai bagaimana cara meraih hasil yang maksimal dengan melakukan lebih sedikit hal.

The Power of Habit oleh Charles Duhigg

 
Satu hal yang mesti kamu percaya, bahwa habit atau kebiasaan merupakan salah satu faktor penting penentu kesuksesan. Semakin banyak kebiasaan baik yang dilakukan, maka akan semakin sukses pula seseorang. Melalui buku ini, kamu akan menemukan panduan praktis untuk mengubah segala kebiasaan burukmu, dan menggantinya dengan segenap kebiasaan baik. Kemudian perlahan kebiasaan-kebiasaan baik itu akan membawamu meraih beragam hal yang ingin kamu raih dalam hidup.

Lean In oleh Sheryl Sandberg

 
Siapa yang tak mengenal Sheryl Sanberg? Dialah Chief Operating Officer (COO) di Facebook, salah satu wanita paling berpengaruh menurut majalah Fortune dan 100 orang paling berpengaruh versi majalah Time. Buku yang ditulisnya ini membahas mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi kaum perempuan ketika tengah meniti karier. Buku ini juga membahas tentang bagaimana menyeimbangkan antara bekerja dan mengurus rumah tangga. Percayalah, kamu akan tertampar dan tersadar kalau karier juga penting bagi seorang perempuan.

Jane Eyre oleh Charlotte Bronte

 
Jane Eyre ini merupakan salah satu karya fiksi klasik terpopuler sepanjang masa. Meski Jane seorang perempuan miskin dan tidak cantik, dia memiliki jiwa dan semangat yang tidak terkalahkan, juga kecerdasan dan keberanian yang luar biasa. Dia berjuang untuk menamatkan pendidikannya, dan akhirnya bekerja sebagai pengajar bagi anak perempuan Mr. Rochester yang merupakan tuan yang sinis dan misterius. Lewat perjuangan seorang Jane Eyre, dijamin kamu akan makin semangat meraih apa yang kamu inginkan selama ini.

Lalu, buku mana yang akan kamu baca lebih dulu Bela? Semoga kamu makin percaya diri dan punya semangat luar biasa untuk memperjuangkan masa depanmu ya!


BACA JUGA : Kalau Mau Lebih Sukses, Buang Jauh-jauh 17 Cara Berpikir Ini