Bela, untuk mencapai karier yang hebat kita tak hanya harus jadi pribadi yang disukai saja, namun kita perlu menjadi pribadi yang dipercaya. Nah, bagaimana membangun pribadi yang layak dipercaya ya? Berikut ini adalah dua hal yang akan membuatmu dipercaya.

Ingin Jadi Sosok yang Dipercaya? Miliki Dua Hal Ini!
 
Untuk bisa dipercaya, tentunya Bela harus mempunyai karakter yang tidak hanya baik namun harus hebat. Perbedaan mendasar antara orang yang gagal dan sukses hanyalah terletak pada kebiasaan yang dilakukannya setiap hari. Baik disadari maupun tidak, apa yang  kita lakukan setiap harinya, lama kelamaan akan menjadi sebuah kebiasaan. 
 
Jika kita kerap datang terlambat, bangun siang, mengeluh, berpikir negatif, maka lambat laun hal ini akan menjadi kebiasaan. Apabila sudah menjadi kebiasaan, secara perlahan namun pasti akan membentuk karakter kita. Untuk itu, mulai sekarang ubahlah pikiran negatif menjadi positif. Pepatah pernah mengatakan: Taburlah sebuah tindakan dan Anda akan menuai kebiasaan. Taburlah sebuah kebiasaan dan Anda akan menuai karakter. Taburlah sebuah karakter dan Anda akan menuai nasib. 
 
Salah satu karakter baik adalah integritas. Jika kamu ingin dipercaya, jadilah orang yang berintegritas. Yakni menjadi orang yang mampu menyelaraskan antara ucapan dan tindakannya. Intinya, untuk bisa layak dipercaya mulailah dengan karakter baikmu. Tunjukkan pada dunia bahwa kamu memang layak dipercaya.
 
Ingin Jadi Sosok yang Dipercaya? Miliki Dua Hal Ini!
 
Setelah karaktermu, hal kedua adalah kompetensimu atau kemampuan yang kamu miliki. Untuk meningkatkan skill, kamu harus menjadi seorang pembelajar. Carilah guru, bacalah buku, ikutilah pelatihan atau seminar agar kemampuanmu terus meningkat. Bahkan kamu harus bisa menjadi seorang yang expert di bidang yang kamu geluti. Jika gelar itu sudah kamu miliki, maka kamu akan menjadi orang yang layak dipercaya.
 
Demikianlah Bela, jika kamu ingin menjadi orang yang layak dipercaya maka rumusnya adalah 2 K (Karakter + Kompetensi). Jika dua hal tersebut sudah kamu miliki, maka kamu layak untuk dipercaya. Dengan kepercayaan tersebut, maka kariermu akan melejit. Tetap semangat belajar Bela!

 

BACA JUGA: Ternyata 10 Menit Terakhir Sebelum Pulang Kerja itu Penting

Ingin Jadi Sosok yang Dipercaya? Miliki Dua Hal Ini!Info lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini