Bela, kamu pasti sering mendengar istilah keluar masuk pegawai atau biasa disebut turn over. Beberapa perusahaan terkadang kewalahan dalam mengahadapi hal tersebut. Pasalnya bukan perkara mudah lho, Bela untuk mencari karyawan yang baik dan benar-benar bisa bekerja secara maksimal. Walaupun beberapa dari mereka memiliki alasan tersendiri untuk keluar, tetapi sebagian besar dikarenakan mereka tidak cocok dengan atasan lho! Hmm, kira-kira kenapa ya? Coba yuk simak alasan selengkapnya di sini.

Ini 3 Alasan Karyawan Terbaik Resign dari Kantor!

Biasanya para karyawan memutuskan untuk keluar karena sudah tidak kuat mendapatkan workload yang berlebihan. Memang, bertambahnya tanggung jawab pekerjaan biasanya adalah tanda bahwa kamu dipercaya oleh atasanmu. Tapi, hal tersebut bisa juga menjadi ‘bom’ untuk diri sendiri. Sebaiknya atasan menanyakan terlebih dahulu sebelum membebankan pekerjaan yang lain ataupun menaikkan jabatan mereka sehingga mereka merasa diapresiasi.

Ini 3 Alasan Karyawan Terbaik Resign dari Kantor!

Well, seorang atasan yang baik seharusnya dapat mengetahui perbedaan antara profesional bekerja dan pribadi. Salah satunya adalah tutur kata dan tindakan yang tidak mau tahu. Ketika Atasan bersikap seakan tidak peduli dengan karyawannya sendiri, maka hal ini bisa menyebabkan karyawan yang terbaik pun akan memutuskan untuk resign. Ada baiknya jalin hubungan baik dan komunikasi yang baik dengan karyawan agar mereka merasa diapresiasi ya Bela!

Ini 3 Alasan Karyawan Terbaik Resign dari Kantor!

Setiap orang pastinya ingin karir yang lebih baik, dalam hal gaji ataupun posisi. Sebagian besar karyawan bekerja keras karena mereka menginginkan promosi jabatan. Ketika atasan tidak berusaha untuk menaikkan posisi padahal ia tahu bahwa karyawannya bekerja sangat keras, dari situ karyawan akan memutuskan untuk keluar. So, be more careful ketika mempromosikan bawahan, lihat secara teliti siapa yang berhak atas posisi baru tersebut ya Bela!

BACA JUGA : Bukan Karena Gaji, Inilah Alasan Utama Kenapa Seseorang Memutuskan untuk Resign