Memiliki orangtua yang berkecimpung di dunia hiburan, tentu sebagian orang mengharapkan kalau Salmaa Chetizsa dan Salwaa Chetizsa juga mengikuti jejak orangtuanya. Namun, putri kembar dari pernikahan Titi DJ dan Bucek Deep ini memilih untuk berkarier di balik layar jauh dari sorotan kamera.

Nggak seperti sang adik, Stephanie Poetri, yang sudah menelurkan single dan mulai serius berkarier di dunia hiburan, Salmaa dan Salwaa mengaku lebih nyaman bekerja di industri kreatif.

Ditemui secara eksklusif oleh Popbela di Museum MACAN belum lama ini, cewek yang akrab disapa Ame dan Awe ini curhat tentang kesibukan serta karier impian mereka masing-masing. Seperti apa ya? Keep scrolling, Bela!

Hai Salmaa dan Salwaa, kalian saat ini lagi sibuk apa sih?

Nggak Ikuti Jejak Sang Mama, Ini Karier Impian Salmaa dan Salwaa

Salmaa: "Aku sama Awe beda sih kesibukannya. Kalau aku kan masih sibuk nyelesaiin tesis karena saat ini aku masih kuliah di London School of Public Relations dan mengambil jurusan International Relations. Nah sambil menyelesaikan kuliah aku juga sambil mengerjakan project lain. Misalnya ngadain event atau workshop gitu. Selain itu aku juga ngisi waktuku dengan freelance copywriting, salah satunya di Queens Head."

Salwaa: "Kalau aku masih kuliah aja jurusan Fashion Design di Lasalle College. Sama kayak Ame, aku juga sibuk freelancing dengan gabung sebagai styling team. Sama ya kalau ada waktu kosong aku isi dengan iseng-iseng gambar aja untuk nambah portofolio."

Untuk Salwaa, kamu ada rencana untuk membuka clothing line sendiri nggak?

Salwaa: "Untuk saat ini belum ada sih. Masih sibuk dengan kegiatanku saat ini aja."

Popbela pernah baca dari suatu interview kalau kalian merasa nggak cocok untuk berkarier di dunia hiburan. Kalau boleh tahu, kalian lebih suka berkarier di bidang apa sih?

Nggak Ikuti Jejak Sang Mama, Ini Karier Impian Salmaa dan Salwaa

Salmaa: "Kalau nyanyi kayak mama ya memang aku nggak tertarik. Untuk akting, beberapa kali memang aku pernah syuting tapi hanya sebatas hobi aja. Aku sebenarnya mau berkarier di dunia hiburan, tapi untuk diinterview dengan sorot kamera yang harus selalu senyum dan happy menghadapi pertanyaan-pertanyaan gitu kayaknya nggak sih. Soalnya aku bukan sosok yang bisa ngomong dengan lancar."

Salwaa: "Sama banget. Aku lebih suka bidang seni dan fashion. Nggak suka di depan layar tapi nggak suka juga kalau kerja kantoran. Nggak kepikiran. Aku kepikirannya untuk kerja di dunia kreatif."

Dulu kalian sempat bikin bisnis kaos dengan quotes galau, masih berjalan atau nggak sih?

Nggak Ikuti Jejak Sang Mama, Ini Karier Impian Salmaa dan Salwaa

Salmaa: "Itu udah lama banget sih. Dan itu bukan bisnis, cuma keisengan aku, Awe dan Daffa. Bahkan itu bukan brand. Cuma ngeprint teks di atas kaos dan nggak mencari keuntungan. Awalnya kita bikin itu karena waktu itu Daffa lagi galau terus yaudah yuk kita print di kaos. Jadi bukan jualan."

Untuk ke depannya, apakah kalian ada rencana untuk membuka bisnis?

Salmaa: "Aku kepikiran untuk bisnis bareng Awe. Soalnya Awe kan jago banget gambar dan hasil karya dia bagus banget. Aku sering support dia untuk ngebisnisin hasil karyanya tapi dia belum mau, jadi yaudah aku nggak terlalu ngeburu-buruin. Tapi, ke depannya ya aku memang berniat untuk kerja sama bareng Awe kalau memang dikasih kesempatan untuk berbisnis."

Nggak Ikuti Jejak Sang Mama, Ini Karier Impian Salmaa dan Salwaa

BACA JUGA: Gaya Stephanie Poetri, Putri Bungsu Titi DJ yang Selalu Mencuri Perhatian