Nggak Sembarangan, Ini Etika Karyawan Saat Mengirim Pesan

Agar kamu tetap terlihat profesional

Nggak Sembarangan, Ini Etika Karyawan Saat Mengirim Pesan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Di dalam dunia kerja, tentunya ada etika-etika yang tak tertulis, tetapi harus kamu ketahui. Salah satunya adalah etika karyawan saat mengirim pesan. Hal ini berlaku pada atasan, manager, klien, bahkan rekan kerja. Kamu nggak bisa seenaknya mengirimkan pesan. Salah-salah hal ini justru merusak reputasi perusahaan dan terlihat kurang profesional. Selalu ingat, ya, Bela, apa yang kamu lakukan di dunia kerja mencerminkan bagaimana value dan kepribadianmu.  

Lalu, bagaimana etika karyawan saat mengirim pesan agar maksud yang kamu utarakan tersampaikan dan tetap sopan?

Nah, nggak usah bingung. Inilah etika karyawan saat mengirim pesan.

1. Ingat waktu mengirim

Nah, yang sering lupa untuk diperhatikan adalah waktu mengirim pesan. Jika kamu akan mengirim pesan kepada manager atau bawahan-mu, bisa kamu cek fitur calendar pada e-mailnya terlebih dahulu. Mungkin yang bersangkutan sedang meeting atau ada kegiatan lainnya.

Selain itu, kamu juga nggak disarankan untuk mengirim pesan di luar jam kerja. Hal ini memperlihatkan kamu menghargai waktu bersama keluarganya. Semua orang juga ingin merasakan work-life-balance. Jika mendesak pun, sertai kata "maaf mengganggu" pada pesan tersebut.

2. Ucapkan salam

Hal mendasar selanjutnya adalah mengucapkan salam saat kamu mengirimkan pesan kepada siapapun, baik manager, klien atau rekan kerja. Ucapkan "selamat pagi/ siang/ sore" sebelum memulai pembicaraan agar terlihat lebih profesional.

Jangan sampai kamu langsung bablas saja menyampaikan maksud tanpa disertai salam ya, Bela.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here