Perhatikan Struktur & Tata Bahasanya, Ini Contoh Surat Undangan Resmi

Kemampuan dasar yang harus dimiliki, nih!

Perhatikan Struktur & Tata Bahasanya, Ini Contoh Surat Undangan Resmi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Surat terbagi menjadi dua jenis, yakni surat resmi dan surat tidak resmi. Surat tidak resmi biasanya dibuat oleh perorangan yang ditujukan untuk orang lain dengan gaya bahasa yang santai dan akrab.

Sementara itu, surat resmi adalah surat yang ditulis dan ditujukan dari suatu instansi tertentu yang bersifat formal. Surat resmi memiliki struktur surat yang baku, sehingga isi surat dapat mudah dipahami oleh penerimanya.

Salah satu yang termasuk surat resmi adalah surat undangan resmi. Surat undangan resmi biasanya dibuat oleh suatu instansi yang berisi ajakan kepada instansi lainnya untuk menghadiri suatu acara atau melakukan hal tertentu. Misalnya, menghadiri rapat, pertemuan, atau acara resmi lainnya.

Jika kamu ingin membuat surat undangan resmi, tak perlu bingung. Berikut struktur serta contoh surat undangan resmi yang perlu kamu ketahui.

Struktur surat undangan resmi

Tidak seperti surat pribadi yang bisa bebas menuliskannya sesuka hati, surat resmi memiliki struktur yang baku yang harus dipenuhi sebagai syaratnya. Struktur ini memudahkan penerima surat untuk memahami isi surat tanpa waktu yang lama. 

Bagaimana struktur surat undangan resmi? Simak daftarnya berikut ini.

1. Kop surat

Pada surat undangan resmi terdapat kop surat yang menjadi identitas bagi instansi yang membuat dan mengirimkan surat tersebut. Pada kop surat biasanya tertulis nama, logo, dan alamat instansi.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here