Bela, kamu tahu nggak kalau Donald Trump tercatat sebagai presiden tertua karena memimpin negara digdaya di usia 70 tahun? Yap memang begitulah faktanya, Bela. Tapi hal ini membuat tim dokter kepresidenan harus fokus untuk rencana penanganan kesehatan presiden mereka. Dari hasil wawancara majalah The Times dengan dokter pribadi presiden negeri paman Sam ini, Dr. Harold N. Bornstein mengatakan kalau Trump punya tiga masalah kesehatan.

Mengonsumsi Obat Cegah Kebotakan

Miliki Masalah Kesehatan, Dokter Ini Ungkapkan Kondisi Kesehatan Trump yang SebenarnyaPhoto by Jonathan Erns/Reuter

Kalau membicarakan rambut Trump, pasti kamu sudah sering banget kan lihat gambar-gambar lucu yang berkaitan dengan rambutnya? Well, sebetulnya Trump punya masalah dengan kesehatan rambutnya lho. Lewat pembicaraan telepon, Dr. Bornstein mengatakan kalau Trump mengonsumsi obat prostat untuk pertumbuhan rambutnya, Trump tidak ingin ia mengalami kebotakan, Bela. Hmm nggak nyangka ya Trump juga perawatan rambut.

Mengidap Kelainan Kulit

Miliki Masalah Kesehatan, Dokter Ini Ungkapkan Kondisi Kesehatan Trump yang Sebenarnyanewyorker.com

Kamu suka perhatikan nggak sih kalau wajah Trump sering banget terlihat berwarna merah? Ternyata warna kulit yang kemerahan tersebut diakibatkan oleh kelainan penyakit kulit rosacea, kelainan ini biasanya ditandai kemerahan seperti luka bakar. Agar tidak parah, Trump dianjurkan mengonsumsi antibiotik untuk mengontrol masalah kulit dan lemak berlebihan.

Rutin Minum Obat  Aspirin

Miliki Masalah Kesehatan, Dokter Ini Ungkapkan Kondisi Kesehatan Trump yang Sebenarnyamarketwatch.com

Dr. Bornstein juga mengatakan Trump rutin minum obat baby aspirin untuk melindungi kesehatan jantung dan mencegah serangan jantung, Bela. Memang perlu banget deh ya kalau yang satu ini, apalagi kini Trump sudah menjadi orang nomor 1 dan sosok yang sedang diperbincangkan dunia atas kebijakannya yang dinilai cukup ekstrem. Yang pasti pekerjaannya lebih kompleks dibanding saat ia menjadi pebisnis.

Meskipun dokter pribadinya mengungkap masalah kesehatan Trump, menurutnya kondisi Trump hingga saat ini tak ada masalah Bela, justru kesehatan Trump sudah jauh lebih baik.

 

BACA JUGA: Beginilah Kisah Minoritas yang Gagal Berangkat ke US Karena Kebijakan Trump