Seperti yang pernah Popbela kabarkan mengenai wajib militer BTS, ketujuh anggota BTS secara resmi telah mengajukan penangguhan pendaftaran militer mereka, hingga usia 30 tahun.

Melansir dari Koreaboo, berita ini muncul setelah laporan bahwa Majelis Nasional Korea telah berkumpul untuk membahas revisi Undang-Undang Dinas Militer. Nantinya hal ini memungkinkan seniman yang berpengaruh secara budaya dan populer, untuk menggantikan dinas militer mereka dengan pekerjaan sukarela.

Semua Member BTS Secara Resmi Mengajukan Izin Penundaan Wajib Militerkoreaboo.com

Perlu diketahui, kebanyakan lelaki Korea harus mendaftar pada saat mereka mencapai usia 28 tahun. Tetapi, BTS sebelumnya mendapat izin untuk menunda pendaftaran mereka hingga usia 30 tahun karena mereka menerima Hwagwan Order of Culture, yang merupakan Order of Cultural Merit kelas lima.

Semua Member BTS Secara Resmi Mengajukan Izin Penundaan Wajib Militerkoreaboo.com

Kemampuan BTS untuk menunda wajib militer tersebut, tentu menjadi pertanyaan terhadap anggota tertua BTS, Jin.

Dengan adanya kesempatan penundaan tersebut, maka memberi Jin kesempatan untuk menunda wajib militernya hingga ia berusia 30 tahun pada Desember 2022. 

Semua Member BTS Secara Resmi Mengajukan Izin Penundaan Wajib Militerscmp.com

Melansir dari Arirang, karena semua anggota telah mengajukan untuk menunda pendaftaran mereka, setiap individu akan dapat tampil bersama grup hingga mereka berusia 30 tahun dan setelahnya harus memulai dinas militer mereka.

Baca Juga: Yakin Fans Setia RM 'BTS'? Cek Pengetahuanmu di Kuis Ini

Baca Juga: Lengkap Ada 86 Kategori! Ini Daftar Nominasi Grammy Awards 2022 

Baca Juga: Kalau BTS Ngamen di Depan Kamu, Apa yang Akan Kamu Lakukan?