Doa Mujarab Supaya Bayar Utang dengan Cara Tak Terduga

Doa perlu diiringi dengan ikhtiar

Doa Mujarab Supaya Bayar Utang dengan Cara Tak Terduga

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Utang jadi kewajiban yang harus dibayar kembali saat seseorang berani meminjam uang. Namun, karena kebutuhan ataupun keadaan sering kali membuat orang susah bayar utang sesuai dengan tanggal pengembalian. 

Dengan demikian, hukum bayar utang sendiri jadi sesuatu yang wajib dilakukan, apalagi kalau melihat ketentuan di agama Islam. Dikhawatirkan, jika utang tak diselesaikan di dunia, maka urusannya akan berlanjut di akhirat.

Guna memberi kemudahan bagi hamba-Nya, Allah SWT memberi doa agar kita mudah membayar utang meski dengan cara tak terduga sekalipun. Melansir dari laman website Nahdlatul Ulama, berikut ada beberapa doa yang bisa jadi tuntunan, Bela. 

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ، وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allaahumma innii a‘uudzu bika minal hammi wal hazan. Wa a‘uudzu bika minal ‘ajzi wal kasal. Wa a‘uudzu bika minal jubni wal bukhl. Wa a‘uudzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijaal.

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan tekanan orang-orang.

Doa Mujarab Supaya Bayar Utang dengan Cara Tak Terduga

Serta yang terakhir, berdasarkan HR Muslim 2713 terdapat doa agar seseorang bisa membayar utang, yaitu sebagai berikut. 

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqal habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhaahiru fa laysa fawqaka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Artinya: Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah hutang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran. 

Berdasarkan tiga doa tersebut, semoga bisa jadi bacaan mujarab untuk mempermudah bayar utang. Jangan lupa untuk selalu berikhtiar, ya, Bela.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here