Masih ingat nggak, Bela, dengan fenomena artis pamer saldo rekening yang sempat merebak di tahun 2019 dan awal 2020 lalu? Salah satu penggagas pamer saldo rekening kala itu adalah Uya Kuya. Dikenal sebagai produser reality show, tentu Uya memiliki kekayaan yang fantastis.

Meski nggak pernah memperlihatkan saldo rekeningnya sendiri, kekayaan Uya ditaksir lebih dari Rp48 miliar, lho! Jumlah ini meliputi tanah dan rumah pribadinya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, tapi belum termasuk koleksi mobil pribadinya.

Penasaran nggak, sih, dari mana saja sumber penghasilan Uya Kuya? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Produser dari banyak acara reality show

Punya Kekayaan Lebih dari Rp48 Miliar, Ini Sumber Penghasilan Uya KuyaInstagram.com/king_uyakuya

Sejak tahun 2009, Uya Kuya memproduseri banyak sekali acara reality show di Tanah Air. Meski beberapa sudah tidak tayang lagi, namun Uya selalu berinovasi dan menghadirkan acara baru yang mampu mendongkrak rating.

Hingga tahun 2021 ini, beberapa reality show Uya yang masih tayang antara lain Pagi-Pagi Pasti Happy, Rumah Uya, dan Garis Tangan. Bukan hanya memproduseri, Uya juga terlibat sebagai presenter di acara tersebut.

2. Usaha kuliner Korea, Dubu Jib

Pada 2013, Dubu Jib membuka kedai pertamanya di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Namun, melihat timeline Instagram mereka, pada tahun 2017 restoran Korea tersebut berpindah kepemilikan dan kini dimiliki oleh Uya Kuya.

Dubu Jib menyajikan menu khas Korea, seperti kimbap, ramyeon, spicy fried chicken, dan omu rice. Semenjak pandemi, Dubu Jib juga menghadirkan menu bento yang bisa dipesan secara online.

3. Bisnis kuliner a la Jepang, J-Steak

Sukses di dunia hiburan membuat Uya tertarik untuk mengembangkan bisnis di dunia kuliner. Uya membuka bisnis kuliner a la Jepang, J-Steak pada Agustus 2019 lalu dengan lokasi pertama di Jalan Mahakam, Jakarta Selatan.

J-Steak menyajikan steak khas Jepang yang berbeda dengan steak western. Selama pandemi, J-Steak bukan hanya menjual steak, tapi juga rice bowl yang harganya lebih ekonomis.

4. Bisnis spa Yuyuantang

Selain kuliner, Uya juga memiliki bisnis spa Yuyuantang yang sudah memiliki banyak cabang. Cabang dari spa ini tersebar di empat wilayah, yakni di Pantai Indah Kapuk, Pluit, Bandung dan Pekanbaru. 

5. Jam tangan mewah Bell & Ross

Punya Kekayaan Lebih dari Rp48 Miliar, Ini Sumber Penghasilan Uya KuyaInstagram.com/king_uyakuya

Sumber kekayaan Uya selanjutnya adalah bisnis jam tangan mewah Bell & Ross. Brand jam tangan asal Prancis ini berhasil dibawa ke Indonesia oleh Uya dan dipasarkan melalui jaringan toko jam tangan mewah INTime.

6. Channel YouTube dengan 2,09 juta subscribers

https://www.youtube.com/embed/AclrTJaNU1I

Meski kini jarang aktif di layar kaca, Uya memfokuskan dirinya untuk membuat channel YouTube-nya sendiri. Channel YouTube milik Uya saat ini memiliki jumlah subscribers sebanyak 2,09 juta. Melansir Socialblade.com, penghasilan per bulan Uya dari YouTube mencapai US$22,7 ribu atau setara dengan Rp315 juta. Wow!

7. Endorse di Instagram

Punya Kekayaan Lebih dari Rp48 Miliar, Ini Sumber Penghasilan Uya KuyaInstagram.com/king_uyakuya

Memiliki 2 juta followers aktif di Instagram, dimanfaatkan Uya untuk membuka jasa endorse. Meski tidak diketahui berapa besaran fee endorse Uya untuk satu kali unggahan di media sosial, tetap saja hal ini menjadi salah satu pemasukan Uya yang cukup besar.

Itu dia deretan pemasukan Uya yang memiliki kekayaan lebih dari Rp48 miliar. Tentu kekayaan yang ia miliki saat ini tidak lepas dari usaha dan kerja keras yang ia lakukan bukan?

Baca Juga: Miliki Harta Hingga Rp5,4 Miliar, Ini Sumber Kekayaan Reza Arap

Baca Juga: Kini Kaya Raya, 7 Sumber Penghasilan Lesty Kejora

Baca Juga: Sukses di Usia Muda, Ini 5 Sumber Penghasilan Amanda Manopo