Kemarin, Sabtu, 28 Agustus 2021, nama Rachel Vennya dan Medina Zein mendadak menjadi perbincangan warganet lantaran satu komentar Rachel yang menarik perhatian di unggahan Medina. Dalam komentarnya, Rachel menagih utang Medina yang jumlahnya hingga ratusan juta rupiah. 

Sontak, hal ini membuat heboh warganet. Sebab, selama ini, Medina dikenal sebagai figur publik yang kerap memamerkan barang-barang branded di setiap unggahannya di Instagram.

Tak sekali ini saja Medina menarik perhatian publik karena kontroversinya. Berikut deretan kontroversi Medina Zein, mulai dari Rachel Vennya hingga dengan Irwansyah.

Ditagih utang lewat Instagram oleh Rachel Vennya

Kontroversi Medina Zein, Mulai dari Utang hingga Penggelapan DanaTwitter.com/Areajulid

Masalah antara Rachel dan Medina bermula saat Rachel memberikan komentar di unggahan terbaru Medina di Instagram. Dalam komentarnya, Rachel mengingatkan kepada Medina untuk menyelesaikan utangnya hari itu juga.

"Aku tunggu hari ini, ya. Uangku tolong dilunaskan," tulis Rachel.

Tak ada tanggapan apapun dari Medina terkait hal tersebut. Namun, tak lama setelahnya, ia menonaktifkan kolom komentar Instagramnya.

Kontroversi Medina Zein, Mulai dari Utang hingga Penggelapan DanaInstagram.com/Rachelvennya

Masih di hari yang sama, atau pada sore hari, Rachel memberikan klarifikasi sekaligus kronologi singkat bagaimana Medina bisa memiliki utang dengannya. Rachel menuliskan bahwa pada 23 Maret 2021, Medina membeli tas miliknya dengan harga Rp380 juta. Medina memberikan bukti transfer pada pertengahan April 2021 dan Rachel percaya bahwa Medina telah membayar tasnya tanpa mengecek mutasi rekeningnya terlebih dulu.

Baru pada Agustus 2021, Rachel menemukan bukti bahwa Medina belum pernah mentransfernya sama sekali. Ia pun menghubungi Medina dan langsung dibayar secara mencicil dua kali dengan jumlah Rp200 juta.

Setelah meninggalkan komentar di unggahan Medina pada 28 Agustus 2021, Medina pun melunasi sisa utangnya dan Rachel menganggap masalah mereka selesai.

Melalui Instastory-nya, Medina mengaku sempat skip pesan dari Rachel karena alasan ketiduran dan akhirnya sudah menyelesaikan utangnya. Ia berharap warganet tak lagi meributkan masalah ini.

Memiliki utang dengan Citra Kirana dan ditagih lewat media sosial juga

Kontroversi Medina Zein, Mulai dari Utang hingga Penggelapan DanaInstagram.com/Citraciki

Masalah Medina dengan Rachel selesai. Namun, ternyata hal ini membuka masalah lainnya. Kini, giliran Citra Kirana yang menagih utang ke Medina melalui Instagram.

Dalam unggahannya, Citra mengatakan bahwa Medina juga pernah memberikannya bukti transfer. Namun, ia tidak menemukan uang masuk saat mengecek ulang mutasi rekeningnya.

Citra pun menagihnya dan menanyakan kapan utang miliknya akan segera dibayar. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi atau klarifikasi apapun dari Medina terkait hal ini. Kita tunggu saja kelanjutannya, ya.

Sempat tersandung kasus narkoba

Kontroversi Medina Zein, Mulai dari Utang hingga Penggelapan DanaInstagram.com/Medinazein

Pada 28 Desember 2019, Medina sempat ditangkap oleh pihak kepolisian terkait kasus narkoba. Penangkapan Medina merupakan pengembangan dari kasus serupa yang menjerat kakak iparnya, Ibra Azhari.

Dari hasil penyelidikan polisi, Medina terbukti positif mengonsumsi narkoba jenis amfetamin setelah menjalani tes urine. Awalnya, Medina menyebutkan bahwa obat tersebut merupakan obat penenang karena ia menderita bipolar yang diturunkan dari sang ibu.

Namun, dalam keterangan berbeda, ibu Medina, Tien Winarti mengatakan bahwa ia tidak mengidap bipolar seperti yang dikatakan Medina. Karena kasus ini, Medina ditetapkan sebagai tersangka dan harus menjalani rehabilitasi selama tiga bulan.

Berseteru dengan Irwansyah

Kontroversi Medina Zein, Mulai dari Utang hingga Penggelapan DanaInstagram.com/Medinazein

Mundur lagi ke bulan Oktober 2019. Medina juga pernah berseteru dengan Irwansyah terkait perusahaan yang mereka dirikan bersama, yakni PT Bandung Berkah Bersama. Dalam pengakuannya, Medina menyebutkan bahwa Irwansyah telah menggelapkan dana perusahaan hingga Rp2 miliar.

Pada tahun pertama perusahaan berjalan, semua baik-baik saja. Namun, di tahun kedua, Medina merasa laporan keuangan perusahaan tersebut tidak transparan dan ia juga tidak mendapatkan profit sesuai dengan perjanjian awal. Medina juga menemukan adanya aliran dana yang ditransfer ke rekening pribadi Irwansyah.

Keduanya pun sama-sama saling melaporkan hal ini ke pihak berwajib. Hingga saat ini, tidak diketahui bagaimana akhir penyelesaian masalah tersebut. Yang jelas, Irwansyah kini sudah hengkang dari perusahaan PT Bandung Berkah Bersama.

Itulah tadi deretan kontroversi Medina Zein. Semoga saja masalah yang dialaminya dapat segera teratasi, ya, Bela.

Baca Juga: Sempat Mengaku Idap Bipolar, Medina Zein Dinyatakan Positif Narkoba

Baca Juga: Jalani Tes Urine, Medina Zein Positif Konsumsi Narkoba

Baca Juga: Gelapkan Dana, Ini Kronologi Perseteruan Medina Zein VS Irwansyah