Kontroversi Medina Zein, Mulai dari Utang hingga Masuk RSJ

Sempat ditagih utang lewat medsos

Kontroversi Medina Zein, Mulai dari Utang hingga Masuk RSJ

Kemarin, Sabtu, 28 Agustus 2021, nama Rachel Vennya dan Medina Zein mendadak menjadi perbincangan warganet lantaran satu komentar Rachel yang menarik perhatian di unggahan Medina. Dalam komentarnya, Rachel menagih utang Medina yang jumlahnya hingga ratusan juta rupiah. 

Sontak, hal ini membuat heboh warganet. Sebab, selama ini, Medina dikenal sebagai figur publik yang kerap memamerkan barang-barang branded di setiap unggahannya di Instagram.

Tak sekali ini saja Medina menarik perhatian publik karena kontroversinya. Berikut deretan kontroversi Medina Zein, mulai dari Rachel Vennya hingga dengan Irwansyah.

Konflik jual-beli mobil dengan Uya Kuya, sampai masuk RSJ

Kontroversi Medina Zein, Mulai dari Utang hingga Masuk RSJ

Beberapa waktu lalu, Medina sempat terlibat konflik dengan presenter Uya Kuya terkait masalah jual-beli mobil. Diketahui, Medina memaksa Uya untuk membeli mobilnya yang sampai saat ini pun, Uya belum melihat wujud dari mobil yang ditawarkan Medina kepada dirinya.

Namun, sampai saat ini, Uya sama sekali belum mendapatkan mobil yang dimaksud. Padahal ia sudah mengirimkan uang Rp150 juta sebagai tanda jadi. Karena masalah ini, pihak Uya kemudian meminta uang tersebut dikembalikan.

Merangkum dari berbagai sumber, Razman Arif Nasution, kuasa hukum Medina mengatakan akan mengembalikan uang Uya dengan cara dicicil hingga lunas. Tak hanya Uya, Medina juga akan mengembalikan uang rekan bisnisnya Rizky Ananda dengan cara yang sama.

Masih menurut Razman, kini kliennya tengah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa (RSJ) terkait gangguan kejiwaan yang dialaminya. Sampai berita ini ditulis, belum diketahui secara jelas gangguan kejiwaan apa yang diidap oleh Medina.

Ditagih utang lewat Instagram oleh Rachel Vennya

Masalah antara Rachel dan Medina bermula saat Rachel memberikan komentar di unggahan terbaru Medina di Instagram. Dalam komentarnya, Rachel mengingatkan kepada Medina untuk menyelesaikan utangnya hari itu juga.

"Aku tunggu hari ini, ya. Uangku tolong dilunaskan," tulis Rachel.

Tak ada tanggapan apapun dari Medina terkait hal tersebut. Namun, tak lama setelahnya, ia menonaktifkan kolom komentar Instagramnya.

Masih di hari yang sama, atau pada sore hari, Rachel memberikan klarifikasi sekaligus kronologi singkat bagaimana Medina bisa memiliki utang dengannya. Rachel menuliskan bahwa pada 23 Maret 2021, Medina membeli tas miliknya dengan harga Rp380 juta. Medina memberikan bukti transfer pada pertengahan April 2021 dan Rachel percaya bahwa Medina telah membayar tasnya tanpa mengecek mutasi rekeningnya terlebih dulu.

Baru pada Agustus 2021, Rachel menemukan bukti bahwa Medina belum pernah mentransfernya sama sekali. Ia pun menghubungi Medina dan langsung dibayar secara mencicil dua kali dengan jumlah Rp200 juta.

Setelah meninggalkan komentar di unggahan Medina pada 28 Agustus 2021, Medina pun melunasi sisa utangnya dan Rachel menganggap masalah mereka selesai.

Melalui Instastory-nya, Medina mengaku sempat skip pesan dari Rachel karena alasan ketiduran dan akhirnya sudah menyelesaikan utangnya. Ia berharap warganet tak lagi meributkan masalah ini.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here